nusabali

Gambarkan Kisah Friendzone, Deva BRTV Rilis Single 'Memendam Rasa'

  • www.nusabali.com-gambarkan-kisah-friendzone-deva-brtv-rilis-single-memendam-rasa

DENPASAR, NusaBali
Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat BRTV Bali TV (Bintang Radio dan TV), Deva Dianjaya mengeluarkan single lagu berbahasa Indonesia pertamanya berjudul 'Memendam Rasa'.

Memendam Rasa menceritakan tentang friendzone yang marak terjadi di kota-kota besar.  Deva adalah finalis jebolan salah satu ajang pencarian bakat BRTV Bali TV (Bintang radio dan TV) perwakilan Kabupaten Badung di tahun 2010 silam. Single Memendam Rasa ini ditulis oleh Deva Dianjaya dan Ferry Kurniawan selaku song writer serta musiknya digarap apik oleh Nano Edon selaku music director dan produser.

"Music video dari lagu ini telah dirilis pada 18 November 2022 lalu. Sebelumnya lagu ini juga sudah dirilis pada berbagai platform musik digital pada 4 November 2022," terang Deva pada Senin (21/11).  

Deva menuturkan, Cerita di lagu ini terinspirasi dari seorang temannya yang menjalin hubungan 'tanpa status' selama 10 tahun. Si pria dicerita itu tidak pernah mengungkapkan isi hatinya kepada wanita yang dia selalu ajak bersama.

"Sepasang muda-mudi yang sudah sekian lama bersama tapi belum juga berani untuk mengungkapkan perasaanya. Lambat laun hubungan mereka lebih dari pertemanan, saling perhatian, berbagi suka duka, cerita tetapi tanpa ada status apapun di antara mereka," ungkap Deva.

Deva menuturkan, sejak masih SMP dirinya sudah sering mengikuti festival-festival solo lagu pop Bali dan pop Indonesia serta sempat beberapa kali meraih juara di Kota Denpasar dan Badung. Sejak tahun 2013 Deva memilih membuat band akustik yang bernama Temanada (Teman Nada) beranggotakan Heri (Gitar), Colby (Bass) dan Ichen (Perkusi).

Sejak saat itu mereka mulai sering mengikuti festival band-band akustik dan juga sempat beberapa kali meraih juara festival band akustik di Kota Denpasar dan Badung sampai dengan meraih juara I Lomba Cover Jingle Bali United 2017.

Mereka juga pernah diundang di acara-acara sekolah serta kampus sampai menjadi opening act band Nosstress. Sayangnya band akustik ini hanya bertahan sampai awal tahun 2018 saja.

Di akhir tahun 2018 Deva memutuskan untuk bersolo karier dan membuat single solo perdananya yang berjudul 'Demi Adi' (lagu berbahasa Bali) ciptaan sang gitaris Temanada, Heri Windi Anggara. Sejak saat itu setiap tahun Deva mulai aktif merilis single serta video clip official di kanal YouTube miliknya.

Pada 14 Juni 2021, Deva resmi merilis album solo perdananya yang bertajuk 'Simalu' dengan single andannya 'Ulian Adi'. Album ini berisikan 9 track, di antaranya 6 lagu Bali serta 3 lagu Indonesia. Album ini sudah di distribusikan oleh Antida Music Production di seluruh digital streaming platform dan dijual berupa fisik CD hingga terjual 300 keping CD. *cr78

Komentar