nusabali

Bupati Tamba Ikut Balap Karung Meriahkan HUT Korpri dan PGRI

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-ikut-balap-karung-meriahkan-hut-korpri-dan-pgri

NEGARA, NusaBali
Pemkab Jembrana menggelar sejumlah lomba olahraga tradisional dalam rangka HUT ke-51 Korpri dan HUT ke-77 PGRI, di Taman Pecangakan, depan Kantor Bupati, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, Selasa (22/11).

Olahraga tradisional tersebut di antaranya balap karung, terompah, dan hadang. Hadir di acara tersebut Bupati I Nengah Tamba bersama Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat). Keduanya pun sempat mengikuti berbagai perlombaan olahraga tradisional, di antaranya balap karung.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Jembrana yang juga Sekda Jembrana  I Made Budiasa, mengatakan lomba olahraga tradisional ini digelar untuk memupuk kekompakan dan persatuan ASN. Selain jalan sehat dan lomba olahraga tradisional, juga diadakan donor darah.

Menurut Budiasa, peringatan HUT Korpri juga diisi dengan berbagai aksi sosial melibatkan ASN. “Kami akan serahkan santunan dari sumbangan anggota Korpri kepada para korban banjir yang juga anggota Korpri. Itu akan dilaksanakan pada 25 November nanti. Ditambah kegiatan penanaman pohon, kemudian puncaknya ditutup dengan apel pada 29 November di Stadion Pecangakan,” ujarnya.

Bupati Tamba mengatakan, kendati digelar secara sederhana, dirinya berharap tidak mengurangi esensi peringatan HUT Korpri dan PGRI. Melalui perayaan sederhana ini, diharapkan bisa memupuk solidaritas dan kekompakan para ASN. “Saya harap kinerja yang sudah baik dilanjutkan dengan penyempurnaan-penyempurnaan. Dalam rangka memberikan pelayanan publik terbaik serta berorientasi pada kesejahteraan rakyat,” ujar Bupati Tamba. *ode

Komentar