nusabali

Pemkab Jembrana Tata Ulang Pagar Alas Pasar Ijo Gading

  • www.nusabali.com-pemkab-jembrana-tata-ulang-pagar-alas-pasar-ijo-gading

NEGARA, NusaBali
Pemkab Jembrana membongkar tembok pagar alas bagian depan Pasar Ijo Gading, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, Jembrana.

Pembongkaran ini untuk penataan ulang untuk mengakomodir keluhan pedagang, sekaligus mempercantik wajah pasar di pusat Kota Negara ini.

Untuk mematangkan rencana penataan tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba turun melakukan peninjauan ke Pasar Ijo Gading, Senin (21/11). Dalam kesempatan tersebut, Bupati turun bersama Sekda Jembrana I Made Budiasa dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Jembrana, sempat berdialog dengan para pedagang di pasar setempat.

Sejumlah pedagang yang dijajaki Bupati Tamba, mengaku sangat setuju dengan rencana penataan tersebut. Terlebih keberadaan pagar alas di depan pasar yang sebumnya terlalu tertutup, dinilai membuat pasar tidak terlihat dari luar dan berimbas pada minimnya kunjungan masyarakat.

"Tuntutan pedagang di sini, bagaimana mereka bisa dilihat dari jalan. Sehingga masyarakat mengetahui ada banyak pedagang yang berjualan di Pasar Ijo Gading ini," ujar Bupati Tamba di sela-sela pemantuan tersebut.

Sesuai aturan, sambung Bupati Tamba, aset tembok pagar alas yang menutup wajah Pasar Ijo Gading ini, sudah boleh dihapuskan. Mengingat usia asat ini sudah lebih dari lima tahun. "Kami tidak membongkar begitu saja. Tetapi kita tentu akan menata kembali dan kita jadikan taman yang indah," ucap Bupati Tamba.

Menurut Bupati Tamba, fungsi dari taman tersebut jauh lebih penting dibanding bangunan pagar yang menutupi Pasar Ijo Gading dari pandangan masyarakat. Dirinya pun berharap para pedagang ikut bersama-sama menjaga pasar agar tetap bersih untuk menarik pengunjung.

"Teman-teman pedagang di pasar sangat antusias menyambut penghapusan aset pagar diganti menjadi taman ini. Dengan dirubahnya pagar ini, teman-teman pedagang juga tidak boleh diam saja. Harus juga ada inovasi serta menjaga kebersihan pasar sehingga masyarakat pun berminat untuk berbelanja ke sini," ucap Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.*ode

Komentar