nusabali

Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah Warga Terbakar

  • www.nusabali.com-gara-gara-obat-nyamuk-rumah-warga-terbakar
  • www.nusabali.com-gara-gara-obat-nyamuk-rumah-warga-terbakar

TABANAN, NusaBali
Rumah milik I Nyoman Suwantara,44, di Banjar Balu, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, terbakar, Sabtu (19/11) sekitar pukul 22.30 Wita.

Kebakaran rumah ukuran 7 meter x 11 meter ini dipicu api obat nyamuk. Akibatnya seluruh bangunan dan isinya ludes terbakar.  Informasi yang dihimpun, kebakaran yang terjadi begitu cepat. Awalnya korban melihat api pertama kali muncul di ruang tengah kamar tersebut. Kemudian secara spontan api terus membesar membakar seluruh bangunan.

Perbekel Abiantuwung I Gusti Agung Ngurah Bayu Pramana menjelaskan, saat kebakaran tersebut keluarga memang belum tidur. Masih ada yang duduk di halaman rumah sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Api membakar dengan cepat perkiraan 15 menit sudah ludes. Sempat pemilik mematikan api dengan ember hanya saja tidak berhasil," terangnya ketika dikonfirmasi, Minggu (20/11).

Beruntung dalam peristiwa tersebut tak sampai menimbulkan korban jiwa. Meskipun api dengan cepat membakar seluruh isi rumah namun sejumlah barang berharga seperti tas, uang bisa diselamatkan. Sementara barang elektronik, pakian dan lainnya tidak bisa diselamatkan. "Karena rumah saat ini terbakar, buat sementara keluarga tidur di Bale Gede," jelasnya.

Terpisah Kapolsek Kediri Kompol I Kadek Ardika mengatakan, penyebab kebakaran dari hasil olah TKP karena obat nyamuk yang dihidupkan korban. "Penyebabnya obat nyamuk yang membakar secara perlahan," terangnya.

Menurutnya untuk memadamkan api tersebut didatangkan dua unit Pemadam Kebakaran, meskipun sebelumnya api sempat berusaha dimatikan oleh masyarakat menggunakan air PDAM. "Kita dibantu padamkan api dengan dua unit Damkar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," tandas Kompol Ardika. *des

Komentar