nusabali

KTT G20 Sukses, Mapolda Bali Dibanjiri Karangan Bunga

  • www.nusabali.com-ktt-g20-sukses-mapolda-bali-dibanjiri-karangan-bunga

DENPASAR, NusaBali
Kesuksesan aparat TNI dan Polri bersama unsur pengamanan lainnya dalam mengamankan puncak KTT G20 pada 15-16 November 2022 lalu ternyata tidak hanya mendapat pujian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran.

Kesuksesan pengamanan pertemuan yang dihadiri sejumlah kepala negara dan pemerintahan ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat. Hal ini terlihat banyaknya karangan bunga dikirim berbagai unsur masyarakat ke Mapolda Bali di Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar.

Pantauan di lapangan, Minggu (20/11) karangan bunga ucapan terimakasih itu kebanyakan berasal dari korporasi, kelompok masyarakat, dan individu. Puluhan karangan bunga tersebut pada intinya mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang sudah mengamankan KTT G20.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, dikonfirmasi kemarin Minggu siang menjelaskan Polda Bali tidak mengetahui bahkan tidak pernah meminta apalagi mengerahkan masyarakat atau kelompok untuk memberikan karangan bunga ke Polda Bali. Karangan bunga tersebut kata Kombes Satake Bayu berdatangan sejak, Sabtu (19/11). "Saya diinformasikan bahwa ada masyarakat yang datang bawa karangan bunga,” ungkapnya.

Kombes Satake Bayu mengatakan kelompok atau individu yang datang membawa karangan bunga itu tidak pernah bertemu dengan polisi atau petugas jaga, apalagi meminta tanda terima. Pantauan anggota menunjukkan, karangan bunga itu sudah memenuhi halaman luar Polda Bali langsung di pinggir jalan.

Jumlah karangan bunga tersebut terus bertambah sejak, Minggu pagi kemarin sampai sore. Dirinya mengaku senang atas apresiasi dari masyarakat ini. Menurutnya karangan bunga tersebut bentuk rasa syukur atas lancarnya pelaksanaan KTT G20 yang memiliki dampak langsung terhadap perekonomian masyarakat di Bali. *pol

Komentar