nusabali

Desa Sumerta Kelod Lakukan Perompesan Pohon

  • www.nusabali.com-desa-sumerta-kelod-lakukan-perompesan-pohon

DENPASAR, NusaBali
Aparat Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar melakukan perompesan pohon perindang yang mulai lapuk dan rawan tumbang, Minggu (20/11).

Perompesan dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan pada musim penghujan saat ini. Perbekel Sumerta Kelod I Gusti Ketut Anom Suardana, menjelaskan perompesan pohon perindang yang rawan tumbang ini sebagai langkah antisipasi menghadapi musim penghujan dan cuaca tidak menentu.

Perompesan dilakuka oleh 12 orang dari tim respons cepat Desa Sumerta Kelod, dibantu sejumlah personel dari BPBD Kota Denpasar, menangani pohon besar di wilayah Jalan Tukad Unda II, Banjar Sembung Sari.

Menurutnya, perompesan ini berawal dari laporan warga yang melihat terdapat pohon perindang besar dirasa membahayakan. Dengan adanya laporan tersebut tim respons cepat mulai menyisir kawasan tersebut untuk segera melakukan pendeteksian awal.

“Segera kami dari pihak desa merespons keluhan warga dibantu BPBD Kota Denpasar mengambil tindakan perompesan. Deteksi dini ini kami lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Anom Suardana.

“Kami harap masyarakat juga proaktif melapor apabila menemukan pohon tua yang dalam kondisi tidak bagus di wilayahnya,” imbuhnya. *mis

Komentar