nusabali

Indonesia Hadapi Brunei di Stadion KLFA Malaysia

  • www.nusabali.com-indonesia-hadapi-brunei-di-stadion-klfa-malaysia

JAKARTA, NusaBali
Tim nasional Indonesia dipastikan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur FA (KLFA) atau Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, saat kedua kesebelasan berlaga di Grup A Piala AFF 2022.

Dilaporkan laman Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) pada Jumat (18/11), Asosiasi Sepak Bola Brunei Darussalam (FABD) menetapkan KLFA sebagai stadion kandang timnas mereka di Piala AFF 2022. Stadion di Cheras Kuala Lumpur itu berkapasitas maksimal 18 ribu penonton, dan dipilih karena memenuhi standar AFF.

Timnas Brunei tidak dapat menggunakan stadion kebanggaan nasional, Stadion Nasional Hassanal Bolkiah di Bandar Seri Begawan karena sedang direnovasi. Laga Indonesia vs Brunei di Grup A Piala AFF 2022 berlangsung pada 26 Desember 2022.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023. Di turnamen ini, tim nasional Indonesia masuk Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Tak seperti edisi sebelumnya yang mesti dilaksanakan terpusat karena pandemi Covid-19, Piala AFF terbaru akan kembali ke format seperti 2018,  yaitu kandang dan tandang.

Semua tim dalam grup akan saling berhadapan dengan setiap tim akan dua kali bertanding kandang dan dua kali berlaga tandang. Nantinya, dua tim terbaik dari setiap grup berhak melaju ke semifinal.

Indonesia, yang dilatih juru taktik asal Korea Selatan Shin Tae-yong, akan menjalani laga kandang saat berjumpa dengan Kamboja, 23 Desember 2022, dan Thailand, 29 Desember 2022. Sisa pertandingan lainnya berstatus tandang yakni menghadapi Brunei Darussalam, 26 Desember 2022, dan Filipina, 2 Januari 2023.

Sementara itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan mengatakan Indonesia akan bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, saat berlaga di Piala AFF 2022.

"Kondisi Patriot lebih siap (dibandingkan stadion lain-red). Jadi laga lawan Thailand dan Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga," ujar Endri di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat.

Stadion Patriot Candrabhaga merupakan arena yang sering digunakan untuk pertandingan maupun turnamen sepak bola internasional. Terakhir, stadion berkapasitas maksimal 30 ribu penonton itu menjadi tempat digelarnya turnamen Piala AFF U-19 2022. *ant

Komentar