nusabali

Tampil Energik dan Memukau, Novia Bachmid Akhiri Gelaran Future SMEs Village

  • www.nusabali.com-tampil-energik-dan-memukau-novia-bachmid-akhiri-gelaran-future-smes-village

MANGUPURA, NusaBali.com – Novia Noval Bachmid atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Novia Bachmid memukau ratusan penonton di gelaran Future SMEs Village di Bali Collection ITDC Nusa Dua, Badung, Sabtu (19/11/2022) malam.

Penyanyi jebolan Indonesia Idol musim kesepuluh tersebut menjadi penampilan penutup Future SMEs Village, side event KTT G20 yang digelar sejak Kamis (10/11/2022).

Diawali dengan penampilan dari home band dari band lokal Bali, selanjutnya Novia Bachmid tampil dibalut dengan baju warna hitam dengan bawahan rok berbahan kain batik yang dipadukan renda kebaya, serta dipercantik dengan bros wayang dan aksesoris bros khas bali yang terpasang tepat pada tengah baju Novia.

“Selamat malam Bali, apa kabar semua?” sapa Novia Bachmid yang disambut aplaus oleh penonton yang memadati area sekitar panggung. 

Dia membawakan sebuah lagu ‘Wonderland Indonesia’ hasil kolaborasinya bersama Alffy Rev seorang komposer, produser musik dan sinematografi kebangsaan Indonesia. 

Lagu yang memadukan 10 lagu baik daerah maupun nasional dinyanyikan dengan sempurna oleh Novia hingga bulu kuduk berdiri saat dirinya menyanyikan lagu nasional Bagimu Negeri. 

Sontak para penonton ikut terkagum sembari ikut menyanyikan lagu Bagimu Negeri dengan kompak.

Lagu Wonderland Indonesia yang di dalamnya juga terdapat lagu daerah Bali ‘Janger’ membuat Novia mengajak para penonton untuk ikut bernyanyi. 

“Nanti kita sama-sama nyanyi lagu Janger ya!” seru Novia.

Ia pun sembari memperagakan tarian bali sembari melenggak-lenggokkan tubuhnya persis seperti penari Bali. 

Dara kelahiran Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, 19 Januari 2002 itu, berhasil membuat para penonton takjub dengan suara khasnya. Penonton yang rata-rata didominasi anak muda pun ikut bernyanyi bersama sembari mengabadikan momen panggung Novia. 

Selain lagu Wonderland Indonesia, Novia terlihat penuh percaya diri dan bersemangat ketika mulai membawakan lagu lainnya yakni Zamrud Khatulistiwa, Roman, Medley, Sweet Child O’Mine, dan lagu solonya yang berjudul Ingin Jatuh Cinta.

Gerakannya yang energik mematik api semangat para penonton untuk berdansa lepas. Bait demi baik lagu dinyanyikan oleh Novia dengan penuh penghayatan dan semangat berapi-api. Aura semangatnya pun menular ke penonton yang hadir. 

Terlebih saat lagu terakhir yang memungkasi tampilannya pada lagu Sweet Child O’Mine dari Guns N’ Roses. Terlebih saat menjelang reff lagu tersebut, suara mendadak pecah karena teriakan penonton yang bernyanyi serta beberapa penonton menari ke atas panggung bersama Novia.

Pemilihan lagu tersebut rasanya tidak salah untuk sebuah penutupan penampilan. Terlebih sejumlah penonton tampak begitu antusias kala menyanyikan lagu Sweet Child O’Mine. Penampilan Novia pun berlangsung dengan meriah dan lancar hingga menjadi penutup panggung Future SMEs Village.

“Antusias penonton, oke lah. Tetapi mereka mulai berapi-api itu di lagu terakhir saat sudah mau selesai. Jadi saya minta mereka semua untuk berdiri dan bernyanyi bersama-sama. Tadi seru banget,” ujar Novia saat ditemui di belakang panggung seusai pentas.

Ia pun mengaku senang dan bahagia bisa kembali show ke Pulau Bali.

“I feel so happy to be here, ada di suasana event G20,” ujarnya sembari tersenyum. 

Dalam kesempatan yang sama, Event Organizer, Herty Paulina Purba pun menjelaskan alasannya mengundang artis sekelas Novia Bachmid pada acara penutupan Future SMEs Village. 

“Novia Bachmid kan juga sangat populer dan memiliki karakter vokalnya yang luar biasa. Jadi kita berharap dengan penampilannya pada malam ini bisa memberikan kesan yang manislah di acara penutupan ini,” ujar Event Organizer, Herty Paulina Purba, Sabtu (19/11/2022) malam di sela-sela kegiatan.

Salah satu pengunjung, Adela Deva Savira, 22, menjelaskan alasannya datang ke Bali Collection untuk menonton penampilan Novia Bachmid.

“Iya sengaja ke sini karena ini kan eventnya untuk umum, kapan lagi bisa melihat penampilan spektakuler dari Novia secara gratis. Seru sekali sampai suara saya serak ikut bernyanyi,” ujar perempuan yang tinggal di kawasan Taman Penta, Jimbaran, Badung. 

Sejak dibuka Kamis (10/11/2022), event Future SMEs Village menampilkan berbagai pengisi acara, mulai dari talkshow, seni tadisional, musik etnik Bali, fashion show Poppy Dharsono, dan sejumlah hiburan lainnya. 

Panggung utama SMEs Future Village yang berdekatan dengan Pameran Mobil Listrik Berbasis Baterai di ART Bali ini juga menjadi arena hiburan bagi penonton usai berkeliling melihat berbagai produk UMKM unggulan. *ris



Komentar