nusabali

Setelah 3 Tahun, OSO Kembali ke Pulau Dewata Temui Kader Hanura

  • www.nusabali.com-setelah-3-tahun-oso-kembali-ke-pulau-dewata-temui-kader-hanura

DENPASAR, NusaBali.com - Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) melakukan ‘sidak’ pada kader partai yang dipimpinnya di Bali, Jumat (18/11/2022).

Kedatangan Ketua DPD RI periode 2014-2019 ini memang tak direncanakan dan tidak diketahui sebelumnya oleh DPD Partai Hanura Bali. Apalagi selama tiga tahun OSO tidak pernah ke Pulau Dewata.

 “Sebagai ketua umum yang lama tidak ke Bali ini kesempatan saya menemui kader. Kunjungan ini adalah pertemuan kekeluargaan Hanura dari pusat bersama DPD dan DPC,” tegas OSO.

Pengusaha papan atas ini mengakui jika selama tiga tahun tidak ada keaktifan lantaran sakit. “Saya baru transplantasi ginjal, sebelumnya cuci darah selama tiga tahun.  Begitu sehat, saya mulai bangkit lagi,”terang OSO soal ‘menghilangnya’ selama ini.

Lebih istimewa lagi, kedatangan OSO ke Sekretariat DPD Hanura Bali di Jalan Imam Bonjol 241 Denpasar Barat  ini ternyata adalah kali pertama. Sejak menduduki kursi ketua umum menggantikan Wiranto pada Desember 2016, sebelumnya OSO tidak pernah ‘sidak’ secara langsung.

OSO sebenarnya rutin mengunjungi Bali, karena bukan hanya karena memiliki sejumlah aset usaha di Bali, namun diakui jika Bali membuatnya merasa nyaman.  Sementara untuk jumpa kader, biasanya lebih banyak dilakukan di The Stones Legian, hotel miliknya.

Toh walaupun mendadak, hampir semua jajaran DPD dan 9 DPC kabupaten/kota bisa dihadirkan.  “Kami baru tahu H-1 menjelang sore, jadi serba dadakan. Namun begitu, kami mengucapkan terima kasih kepada Ketum (OSO) atas kedatangannya sekaligus memberi arahan dan motivasi kepada kami,” kata Ketua DPD Partai Hanura Bali, I Kadek Arimbawa.

Sementara itu Sekretaris DPD Hanura Bali, Gde Wirajaya Wisna, menyebut kedatangan sang ketua umum sebenarnya sudah sangat lama dinantikan. “Sebelumnya direncanakan akhir Juli lalu dengan pemberitahuan jauh-jauh hari, namun karena sesuatu hal ditangguhkan. Jadi kedatangan Ketum kali ini mengobati kerinduan  sosok pemimpin,” kata Wirajaya.

Hal senada diungkapkan oleh Bendahara DPD Hanura Bali Noven Sigit Ari Susanto yang berharap OSO  bisa memimpin dan mengarahkan perjuangan partainya menghadapi Pemilu 2024. “Semoga Ketum sehat selalu, dan tentunya semangat Ketum akan lebih memotivasi kami,” tegas Noven.

Kunjungan OSO ke Sekretariat DPD Partai Hanura Bali ini juga dihadiri oleh Ketua DPD Hanura Kalimantan Timur Surpani Sulaeman dan Ketua DPC Hanura Kabupaten Singkawang Irwan yang juga Wakil Walikota Singkawang yang kebetulan sedang ada kunjungan dinas ke Pulau Dewata.

Kunjungan ke DPD Hanura Bali ini menjadi road show OSO yang sebelumnya juga sudah mengunjungi 8 DPD se-Indonesia.

Walaupun pertemuan menyampaikan arahan, terutama menghadapi Pemilu 2024, namun OSO beberapakali memecah ketegangan dengan kelakar-kelakarnya yang membuat hadirin tertawa.
 
Antusias kader pada pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam itu pun  terlihat saat beberapa di antaranya mencium tangan OSO, 


Komentar