nusabali

'Anak Hilang' Datangi Golkar Bali

Pulang ke ‘Partai Kawitan’ Setelah Perenungan Panjang

  • www.nusabali.com-anak-hilang-datangi-golkar-bali

DENPASAR,NusaBali
Menjelang Pemilu 2024 mendatang, DPD I Partai Golkar Provinsi Bali kedatangan sejumlah politisi senior yang pernah bernaung di bawah Beringin (Golkar,red).

Ibarat ‘Anak Hilang’, para politisi yang pernah menjadi anggota dewan di sejumlah partai lain ini, diterima Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry di Sekretariat DPD I Golkar Bali, Jalan Surapati Nomor 9 Denpasar, Jumat (18/11).
 
Para ‘Anak Hilang’ yang kembali ke Partai Golkar sekaligus juga disebut-sebutnya sebagai ‘Partai Kawitan’ (partai asal) semuanya dari Kabupaten Gianyar. Mereka adalah Dr Nyoman Diana (eks Partai Berkarya), I Wayan Budiana (eks kader PKPI), Made Rai Arimbawa (eks kader Partai Hanura) dan Dana Bawa (eks Partai Demokrat). Para politisi yang rata-rata pernah duduk sebagai anggota DPRD Gianyar ini mengatakan kepulangan ke ‘Partai Kawitan’ setelah perenungan yang sangat panjang. Setelah berkiprah di sejumlah parpol yang merupakan pecahan Golkar, kini mereka kembali ke asal.

“Mereka menyebutkan Golkar sebagai Partai Kawitan. Kepulangan mereka setelah perenungan yang panjang. Kami lakukan dialog kekeluargaan dengan mereka,” ujar Ketua DPD I Golkar Bali Sugawa Korry didampingi Sekretaris DPD I Golkar Bali Made Dauh Wijana, Bendahara Komang Takuaki Banuarta dan pengurus lainnya.

Menurut Sugawa Korry, dalam dialog kekeluargaan kemarin, para politisi senior dari Gianyar ini meyakini bahwa Partai Golkar dengan doktrin karya kekaryaan, mengedepankan ide dan gagasan, serta didukung kualitas sumber daya manusia yang baik, program yang pro rakyat akan membawa suasana baru untuk perjuangan politik. “Kami menyambut baik dan menerima dengan tangan terbuka bergabungnya tokoh-tokoh ini bersama masyarakat. Kami akan bina dan berikan wawasan dan pendidikan politik secara bertahap terkait keberadaan Partai Golkar. Kita bangun Bali ini dengan mengetengahkan politik yang santun, dan selalu berusaha memberi solusi,” ujar Wakil Ketua DPRD Bali ini.*nat

Komentar