nusabali

Petir Sambar Rumah Warga di Batur Utara dan Bebalang

  • www.nusabali.com-petir-sambar-rumah-warga-di-batur-utara-dan-bebalang

BANGLI, NusaBali
Peristiwa petir menyambar rumah warga terjadi di Desa Batur Utara, Kecamatan Kintamani, dan Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli, Bangli, Kamis (17/11).

Dalam insiden tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto SH MH meminjau rumah warga yang tersambar petir di Desa Batur Utara, Jumat (18/11). Menurut Kompol Ruli, rumah yang tersambar petir milik keluarga I Wayan Tarka, 46. Kejadian tersebut diawali dengan hujan deras disertai petir yang melanda wilayah Kintamani. Pada Kamis sekitar pukul 13.30 Wita, menyambar rumah milik Wayan Tarka.

"Saat kejadian Wayan Tarka sedang di luar rumah. Istri dan anaknya yang saat kejadian berada di rumah, tidak mengalami luka ataupun lecet sedikitpun," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut bagian depan tembok rumah retak dan atap kamar mandi jebol serta lantai kamar mandi berlobang. Kompol Ruli mengimbau masyarakat terlebih warga di wilayah Kintamani untuk selalu waspada terkait perkembangan cuaca yang tidak menentu.

“Wilayah kita berada di dataran tinggi tentunya apabila terjadi hujan deras disertai petir agar mematikan segala jenis barang elektronik lainnya yang memungkinkan menjadi penyebar petir yang menyambar rumah,” tegasnya.

Camat Bangli Sang Made Agus Dwipayana mengatakan rumah milik I Wayan Subandi, 57, di Banjar Petak, Kelurahan Bebalang,  tersambar petir pada Kamis sekitar pukul 15.00 wita. Petir menyambar bagian atap rumah. "Pada saat kejadian pemilik tidak berada di rumah. Tidak sampai ada korban akibat petir tersebut," jelasnya.*esa

Komentar