nusabali

KTT G20 Selesai, Polsek Kuta Utara Tetap Siaga

  • www.nusabali.com-ktt-g20-selesai-polsek-kuta-utara-tetap-siaga

DENPASAR, NusaBali
Usai pertemuan puncak Konferensi Tingkat Tinggi Grouping of Twenty (KTT G20) yang dipusatkan di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, pada 15-16 November sebagain besar kepala negara sudah pulang ke negara masing-masing.

Namun demikian masih ada delegasi yang berada di Bali. Para delegasi ini masih dalam pengawasan pengamanan aparat keamanan. Bahkan aparat kepolisian di setiap Polsek siaga untuk melakukan pengamanan bila sewaktu-waktu ada yang kunjung ke daerah tujuan wisata. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kuta Utara. Dipimpin langsung oleh Wakapolsek Iptu AA Ketut Nuasa patroli di kawasan obyek wisata Batu Bolong, Desa Canggu.

Melalui kegiatan itu juga personel yang terlibat memberi imbauan Kamtibmas kepada wisatawan yang berkunjung ke salah satu objek wisata andalan Kabupaten Badung itu. "Kita berikan kenyamanan terhadap masyarakat dan pengunjung saat meraka datang menikmati indahnya Pantai Batu Bolong dengan memberikan pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Wakapolsek.

Iptu AA Ketut Nuasa mengaku patroli di kawasan wisata itu juga sebagai bentuk antisipasi jika ada delegasi yang datang berkunjung. Jalur-jalur menuju pantai juga jadi perhatian dengan menempatkan personel agar tidak terjadi kemacetan.

"Pengaman maksimal harus Kita berikan kepada tamu tamu negara  agar saat berada di wilayah tujuannya merasa aman dan nyaman. Pengamanan ini juga sebagai bentuk promosi kepada dunia internasional, bahwa kita siap untuk menjadi daerah wisata yang layak dikunjungi," tandasnya. *pol

Komentar