nusabali

Gebyar Adira Kreasi 2022, 32 Tahun Hasilkan Kinerja Baik

  • www.nusabali.com-gebyar-adira-kreasi-2022-32-tahun-hasilkan-kinerja-baik

JAKARTA, NusaBali.com - Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), merayakan Hari Ulang Tahun ke-32 pada 13 November 2022.

Adira Finance telah berkembang bersama-sama ekosistemnya meliputi Gardira (Karyawan Adira Finance), pelanggan, mitra bisnis dan seluruh masyarakat Indonesia selama 32 tahun, dan untuk menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas kinerja yang baik, Adira Finance menggelar Gebyar Adira Kreasi 2022 yang pada Minggu (13/11/2022) lalu disiarkan secara live di RCTI+.

Selain dimeriahkan oleh Hiburan Musik Anak Bangsa, acara ini akan diisi oleh Penganugerahan Desa Wisata Ramah Berkendara sebagai puncak program Festival Kreatif Lokal 2022, peluncuran program Apresiasi Bagi Sahabat, dan perayaan HUT Ke-32 Adira Finance.

Adira Finance berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang terbaik dan terkemuka di industri multifinance yang melayani pembiayaan beragam merek dan produk, mulai dari mobil dan sepeda motor, baik baru maupun bekas, pembiayaan durables, hingga fasilitas pinjaman dana multiguna. 

Di masa pandemi penuh tantangan yang masih berlangsung hingga saat ini, pencapaian kinerja bisnis Adira Finance semakin mencatatkan dampak positif. Hingga September 2022, pembiayaan baru Perusahaan tercatat tumbuh sebesar 21% y/y menjadi Rp21,9 triliun dan total piutang yang dikelola (termasuk porsi pembiayaan bersama) berhasil tumbuh sebesar 5% y/y menjadi sebesar Rp 41,8 triliun.
 
“Kami bersyukur kepada Tuhan YME atas berkat dan rahmat-Nya sehingga Adira Finance dapat melayani konsumen lebih dari 3 dekade. Sejak berdiri tahun 1990, kami berkomitmen untuk terus berinovasi agar dapat memberikan kontribusi terbaik untuk konsumen dan para pemangku kepentingan serta negeri tercinta, Indonesia,” ujar Dewa Made Susila selaku Direktur Utama Adira Finance.
 
Dewa Made Susila menegaskan terus berusaha agar konsumen dan mitra usaha dapat tumbuh dan berkembang bersama untuk dapat mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui beragam solusi keuangan. 

“Sejalan dengan visi Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan, pencapaian ini tidak dapat terwujud tanpa adanya komitmen dari karyawan kami, Gardira, dukungan mitra bisnis, serta kepercayaan pelanggan. Terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kesetiaannya kepada kami,”kata Dewa Made Susila.

Menyambut HUT kali ini, Adira Finance telah berhasil menggelar berbagai program yang melibatkan sinergi dan kolaborasi dengan ekosistem perusahaan. Salah satunya adalah program CSR Festival Kreatif Lokal 2022, yang merupakan program CSR berbasis ekosistem, budaya dan ekonomi kreatif, yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. 

Bertujuan untuk mengembangkan pariwisata, budaya, kearifan lokal, dan pemberdayaan UMKM di Indonesia, khususnya Desa Wisata, Festival Kreatif Lokal 2022 meliputi kegiatan pemberdayaan pelaku pariwisata dan ekraf Desa Wisata Kreatif, Festival Pasar Rakyat dan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara. 

Sebagai kegiatan puncak Festival Kreatif Lokal 2022, pada gelaran Gebyar Adira Kreasi, akan diberikan penganugerahan kepada 5 Desa yang terpilih sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022, 

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Festival Kreatif Lokal yang diselenggarakan oleh Adira Finance melalui pengembangan desa wisata yang juga merupakan salah satu bentuk percepatan pembangunan desa secara terpadu untuk mendorong transformasi sosial, budaya, dan ekonomi desa." 

Sandiaga menambahkan hadirnya kegiatan ini diharapkan dapat membantu desa wisata untuk mencermati potensi yang dimiliki untuk dikembangkan, sehingga mampu membuka lapangan kerja seluas luasnya, mendukung kebangkitan ekonomi, menyejahteraan masyarakat, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya, serta memajukan kebudayaan lokal. 

"Saya berharap kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Adira Finance dalam membangun ekonomi Indonesia khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus diperkuat ke depan sehingga penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal terus dilanjutkan demi menciptakan program CSR yang berkelanjutan dan membawa manfaat bagi ekosistem ekraf Indonesia. Selamat kepada 5 desa wisata yang telah terpilih menjadi Desa Wisata Ramah Berkendara," kata Sandiaga.

Kelima Desa Wisata di wilayah Jawa dan Bali yang mendapatkan predikat sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara adalah Desa Rejowinangun – Yogyakarta, Desa Sanankerto – Malang, Desa Carangsari – Bali, Desa Karanganyar – Magelang, dan Desa Alamendah – Bandung.

Program Festival Kreatif Lokal 2022 tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, seperti MUFG, Zurich Asuransi Indonesia, Bank Danamon, dan Adira Finance Syariah, yang ikut bersama – sama membangun ekonomi Indonesia. 

 “Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Adira Finance dan mendukung program ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Zurich memahami bahwa pelaku usaha merupakan salah satu penggerak perekonomian dan akan terus mendukung pengembangan UKM di Indonesia. Saya yakin kami berada di posisi yang tepat untuk mendukung konsumen Indonesia,”kata Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara.

Komentar