nusabali

Alit Rama Pimpin BK DPRD Gianyar

Super Cepat Dipungkasi dengan Tos Tangan

  • www.nusabali.com-alit-rama-pimpin-bk-dprd-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Anggota Fraksi PDI Perjuangan I Nyoman Alit Sutarya alias Alit Rama terpilih sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) secara aklamasi, dalam sidang paripurna DPRD Gianyar dengan agenda pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Rabu (16/11) pagi.

Tidak seperti biasanya, pemilihan pimpinan AKD yang biasanya menguras keringat, kali ini berjalan santai dan lancar. Bahkan dipungkasi dengan tos tangan di akhir sidang paripurna. Alit Rama dipercaya memimpin BK DPRD Gianyar menyundul rekan satu fraksinya, I Ketut Sumadi yang meninggal dunia, sehingga dinyatakan berhalangan tetap sebagai anggota dewan.

Pemilihan Ketua BK pun tanpa interupsi. Fraksi-Fraksi di DPRD Kabupaten Gianyar satu suara kompak memilih Alit Rama. Penetapan Alit Rama cenderung 'kilat'.

Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tagel Winarta dari Fraksi PDIP yang memimpin sidang paripurna juga mengakui bahwa penetapan ini cukup singkat. Sidang diskorsing hanya dalam 10 menit, langsung ada keputusan dari setiap fraksi untuk memilih Alit Rama sebagai Ketua BK. Tagel menilai, hal tersebut karena Alit Rama memang dinilai mampu meskipun dia baru menjabat satu periode. “Sebab Alit sebelum menjadi anggota DPRD, dia merupakan seorang pengacara yang telah terbiasa terhadap kode etik maupun pelanggaran,” ujar Tagel Winarta.

Saat masih menjadi anggota, kata Tagel Winarta, sosok Alit Rama juga termasuk anggota dewan paling rajin masuk kantor. Tidak pernah 'bolong', serta memiliki disiplin tinggi. Yakni selalu absen paling awal. Hal tersebut tak terlepas dari kedisiplinannya yang telah tertanam saat dia bertugas di militer.

 "Ya, ini (penetapan) cukup cepat, bahkan tak ada interupsi. Biasanya pengisian alat kelengkapan dewan membutuhkan waktu lama dan keringat. Dengan waktu yang singkat ini, memperlihatkan bahwa Pak Alit memang dinilai mampu," ujar Tagel Winarta. *nvi

Komentar