nusabali

Baggott Bawa Gillingham Lolos Babak II Piala FA

  • www.nusabali.com-baggott-bawa-gillingham-lolos-babak-ii-piala-fa

LONDON, NusaBali
Elkan Baggott tampil bagus  dan membantu Gillingham lolos ke putaran kedua Piala FA 2022/2023, setelah menang 1-0 di kandang saat melawan Fylde, Rabu (16/11) dini hari WITA. Laga itu replay, sebab pekan lalu kedua tim berbagi skor 1-1.

Penampilan Baggott dan lini belakang Gillingham mendapatkan pujian dari sang manajer Neil Harris. Dikutip Kent Online, Harris menyebut para pemain belakangnya sangat disiplin pada laga ini.

"Pada babak kedua kami bermain dengan sangat percaya diri dan mereka (pemain belakang) berhasil menjaga seluruh area bermain, berhati-hati dan disiplin. Kami tidak memberikan peluang, tetapi Fylde mendominasi penguasaan bola dan melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti," ucap Harris.

Pada laga itu, Harris menggunakan formasi empat bek yani 4-3-3. Elkan Baggott menjadi bek tengah andalan pada formasi itu. Baggott bermain cukup konsisten dalam laga ini. Namun, performanya sedikit tercoreng dengan kartu kuning yang diterima pada awal babak kedua. Meski demikian, Neil Harris tetap senang. Terutama dengan torehan clean sheet alias nirbobol pada laga ini.

Selanjutnya di putaran kedua Piala FA Gillingham ditunggu Dagenham & Redbridge FC. Dagenham klub kasta kelima di sistem liga sepak bola Inggris. Neil Harrispun tidak sabar menghadapi laga itu. *

Komentar