nusabali

10 ASN Ikut Seleksi ASN Berprestasi

  • www.nusabali.com-10-asn-ikut-seleksi-asn-berprestasi

SEMARAPURA, NusaBali
Sebanyak 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti seleksi persentasi dan wawancara ASN Berprestasi 2022 lingkup Pemkab Klungkung.

Seleksi digelar di ruang rapat Widya Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Rabu (16/11) pagi. Bagi ASN yang berhasil mendapatkan ranking 1 sampai 10 akan mendapatkan reward berupa uang dan piagam. Masing-masing ranking I Rp 10 juta, ranking II Rp 7,5 juta, ranking III Rp 5 juta, dan ranking IV-X sebesar Rp 1 juta/orang.

Penilaian persentasi dan wawancara dilakukan langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra. Kabid Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Klungkung I Wayan Diantara mengatakan, seleksi ASN berprestasi ini diawali tahap seleksi administrasi. Kemudian seleksi penilaian dari e-kinerja, penilaian sisenso (Sistem Informasi Presensi Online) indek profesionalitas ASN. Setelah seleksi tahap II ini, dipilih ranking 10 besar.

Selanjutnya mereka mengikuti seleksi presentasi dan wawancara). "Dalam seleksi ini perangkat daerah mengirimkan peserta sesuai kuota masing-masing," ujar Diantara.

Bupati Suwirta mengatakan, ASN berprestasi ini untuk meningkatkan kualitas kinerja pegawai ASN di lingkungan Pemkab Klungkung. Sehingga kemampuan mereka diukur berdasarkan seleksi di bidangnya masing-masing. Dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa meningkatkan motivasi dan kualitas kinerja ASN dalam menggelola aplikasi digital dan kedisiplinan menjalankan tugas. Dalam sesi wawancara Bupati Suwirta berharap agar ASN saat memaparkan materi harus dengan tata cara yang santun dan inovatif. "Mudah-mudahan dengan kegiatan seleksi ini nantinya bisa memberikan motivasi dan semangat sehingga kualitas kinerja ASN di lingkungan Pemkab Klungkung terus meningkat," harap Bupati Suwirta. *wan

Komentar