nusabali

Kawasan The Nusa Dua Sukses Jadi Tuan Ruman Event B20

  • www.nusabali.com-kawasan-the-nusa-dua-sukses-jadi-tuan-ruman-event-b20

MANGUPURA, NusaBali
Kawasan The Nusa Dua yang dikelola Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), sukses menjadi tuan rumah perhelatan event Business 20 (B20) pada 13-14 November 2022.

Setidaknya 3.300 peserta dari dalam dan luar negeri hadir dalam event tersebut. Event B20 tahun 2022 mengangkat tema Advancing Innovative, Inclusive and Collaboration Growth. Tujuan event tersebut agar pertumbuhan ekonomi memberikan keuntungan untuk masyarakat umum. Ada tiga misi utama dalam pertemuan B20, yaitu mengupayakan pemulihan dan pertumbuhan yang kolaboratif dimana Indonesia akan memfasilitasi kerja sama antar negara untuk mencapai pemulihan yang kuat dan merata, mendorong terciptanya ekonomi global yang inovatif, mewujudkan masa depan yang inklusif dan berkelanjutan.

General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan event B20 dihadiri oleh beberapa CEO dan pimpinan perusahaan dunia dengan total 3.300 peserta. “B20 adalah forum dialog antara komunitas bisnis global dalam agenda G20. Hasil dari forum B20 nantinya akan mendorong negara-negara anggota G20 terus berkolaborasi secara berkelanjutan, tidak berhenti saat Presidensi G20,” kata Ardita.

Ardita merasa bangga karena event B20 telah sukses digelar di BNDCC, Kawasan The Nusa Dua. Hal ini juga karena kepercayaan dari pemerintah serta stakeholders untuk menyelenggarakan side event KTT G20 di destinasi yang dikelola. “Kami yakin penyelenggaraan event internasional di The Nusa Dua menjadi bagian dari upaya berkelanjutan dari semua pihak untuk mempromosikan pariwisata dan mempercepat pemulihan ekonomi di Bali,” katanya.

Menurut Ardita, BNDCC yang ada di dalam kawasan The Nusa Dua merupakan fasilitas MICE terintegrasi yang terletak di kawasan The Nusa Dua. BNDCC memiliki 44 ruang multi fungsi termasuk aula sub-divisi seluas 4.400 untuk memfasilitasi hingga 10.000 delegasi. Ruangan yang artistik ini memiliki luas 1.770 meter persegi dan tinggi langit-langit delapan meter, mampu menampung hingga 1.800 peserta, dan dapat diubah menjadi empat ruang terpisah yang akan memberikan fleksibilitas untuk mengadakan berbagai acara secara bersamaan. “BNDCC telah banyak digunakan sebagai venue penyelenggaraan berbagai acara nasional maupun internasional, konvensi antar pemerintah, acara dan pameran perusahaan global,” kata Ardita. *dar

Komentar