nusabali

Kapolda Turun Langsung Amankan Rute Lalin

Side Event G20: Kunjungan ke Taman Hutan Raya Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-kapolda-turun-langsung-amankan-rute-lalin

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra yang juga merupakan Kasatgas Pengamanan Wilayah Bali langsung turun ke jalan untuk mengamankan rute lalu lintas menunju taman hutan raya mangrove (Tahura) di Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Rabu (16/11) pagi.

Jenderal bintang dia di pundak ini turun langsung memimpin anak buahnya agar perjalanan para kepala negara maupun delegasi yang datang berkunjung ke wawasan hutan mangrove tersebut lancar.

Dalam pengamanan Side Event G20 yaitu kunjungan ke Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Kapolda menyiapkan anggota yang bertugas untuk melaksanakan pengawalan. Selain itu Polda Bali juga menurunkan anggota di sepanjang jalur yang dilewati oleh para presiden dan delegasi. Setiap persimpangan jalan juga ditempatkan anggota  TNI dan Polri untuk melaksanakan pengamanan.

"Selain menerjunkan anggota yang bertugas di sepanjang jalan, Polri juga menerjunkan Patroli berkuda dari Unit Turangga yang juga melaksanakan Patroli di seputaran tempat kegiatan," ungkap Irjen Putu Jayan.

Sementara itu, sehari sebelumnya tepat usai gala dinner di Taman Budaya Garuda  Wisnu Kencana (GWK), Selasa (15/11) malam, Irjen Putu Jayan kawal Presiden Perancis, Emmanuel Macron. Pada saat itu Kapolda dibantu oleh Karo Ops Polda Bali dan personel pengamanan rute.

Presiden Emmanuel Macron mendapat pengawalan ketat pada saat berjalan kaki dan dikerumuni oleh masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan GWK. Dengan pengawalan ketat dari TNI-Polri Macron menyapa semua masyarakat yang antusias ingin melihat Macron lebih dekat.

Sejumlah masyarakat tak melewatkan kesempatan langka tersebut untuk berfoto bersama Macron. "Pengamanan para kepala negara dan delegasi ini harus dilakukan sesuai dengan arahan. Menjaga keamanan para tamu ini adalah bagian dari menjaga harkat dan martabat bangsa IndonesiaIndonesia," tegas Irjen Putu Jayan. *pol

Komentar