nusabali

Hari Ini, Presiden Direncanakan Blusukan ke Pasar Badung

  • www.nusabali.com-hari-ini-presiden-direncanakan-blusukan-ke-pasar-badung

DENPASAR, NusaBali
Setelah KTT G20 di Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung selesai, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) direncanakan blusukan ke Pasar Badung di Jalan Gajah Mada, Denpasar, Kamis (17/11) hari ini.

Jokowi diagendakan ke Pasar Badung pukul 08.00 Wita. Kunjungan tersebut akan menjadi yang ketiga kalinya ke Pasar Badung selama menjabat. Kunjungan pertama Jokowi meresmikan Pasar Badung pada 22 Maret 2019, kemudian kunjungan kedua pada 18 Mei 2019.

Dirut Perumda Pasar Sewakadharma Kota Denpasar Ida Bagus Kompyang Wiranata alias Gus Kowi, membenarkan ada rencana Presiden Joko Widodo datang ke Pasar Badung. “Inggih rencana besok (hair ini) kalau tidak ada perubahan jadwal. Rencananya Presiden ke Pasar Badung pukul 08.00 Wita,” jelas Gus Kowi.

Dia mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk penyambutan. Nantinya Presiden akan disambut oleh Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara. Selain itu, kata Gus Kowi, pihaknya juga sudah menyampaikan ke pedagang akan ada rencana kunjungan presiden.

“Ke pedagang sudah kami sampaikan, kalau dari pedagang tidak ada persiapan khusus juga. Kami hanya melanjutkan kegiatan yang sudah berjalan seperti operasi pasar yang berlangsung setiap hari,” ujarnya.

Di sisi lain, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Denpasar I Dewa Gede Rai mengatakan Pemkot Denpasar sudah melakukan rapat terkait rencana kunjungan Jokowi.

“Sudah rapat dipimpin Pak Sekda bersama Paspampres dan protokol. Tidak ada persiapan khusus, berjalan seperti biasa, hanya memperhatikan kebersihan. Ini mendadak, baru siang ada informasi, langsung menggelar rapat,” ungkap Dewa Rai.

Menurutnya, kedatangan Jokowi direncanakan akan menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada pedagang dan menyerahkan sembako. “Rencananya menyerahkan BLT untuk pedagang. Sama seperti saat ke Pasar Kreneng dulu,” tandas Dewa Rai. *mis

Komentar