nusabali

Wabup Suiasa Yakin G20 Beri Manfaat Kuantitatif dan Kualitatif

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-yakin-g20-beri-manfaat-kuantitatif-dan-kualitatif

MANGUPURA, NusaBali.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa meyakini perhelatan rangkaian acara G-20 dan KTT G-20 khususnya di Kabupaten Badung akan mendatangkan manfaat kuantitatif dan kualitatif.

“Saya percaya dan yakin bahwa G-20 akan mendatangkan manfaat baik itu kuantitatif dan kualitatif,” tegas Wabup Suiasa usai menghadiri sidang istimewa DPRD Kabupaten Badung pada hari puncak HUT Ke-13 Mangupura, Rabu (16/11/2022).

Secara kuantitatif, Suiasa menyatakan secara fiskal sudah terlihat dari tingkat hunian kamar yang telah penuh di beberapa hotel berbintang di wilayah perhelatan di Kabupaten Badung. Suiasa meyakini pernyataannya meskipun belum mengetahui secara pasti persentase keterisian kamar hotel di Badung selatan.

Sementara itu, secara kualitatif, perhelatan rangkaian acara G-20 menjadi ajang pembuktian kepada dunia bahwa Bali dan Indonesia laik menjadi tuan rumah perhelatan besar dunia lainnya di masa mendatang. Kata Wakil Bupati Badung asal Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini, kepercayaan masyarakat global pun akan ikut terkatrol dengan menjadikan Bali pilihan utama pelancongan mereka.

“Ini menjadi pesan ke dunia luar bahwa Bali laik dikunjungi,” imbuh Suiasa.

Manfaat kualitatif ini, lanjut Suiasa, pada akhirnya akan menuju ke arah manfaat kuantitatif yang memberikan pemasukan PAD yang lebih besar seiring semakin banyaknya turis yang berlibur ke Bali dan menetap beberapa hari khususnya di Badung.

Ia pun menampik bahwa keberhasilan perhelatan tersebut hanya akan menguntungkan Kabupaten Badung saja. Lantaran, Pemkab Badung hanya mendukung kebutuhan pemerintah pusat saja dalam hal ini tempat dan dukungan lain.

Dengan demikian, keberhasilan perhelatan G-20 ini adalah kesuksesan bersama untuk Bali dan Indonesia, menurut Suiasa.

“Sukses bukan hanya Kabupaten Badung tetapi sukses kita semua karena ini agenda nasional. Kami di daerah memberikan dukungan kepada pemerintah pusat,” tandas Suiasa. *rat

Komentar