nusabali

Perubahan Fisik Pasca Melahirkan? Tenang Bunda, Ada Solusinya

  • www.nusabali.com-perubahan-fisik-pasca-melahirkan-tenang-bunda-ada-solusinya

DENPASAR, NusaBali.com – Setelah proses persalinan, kehidupan seorang ibu biasanya mengalami perubahan bentuk fisik. Mulai dari perut bergelambir, perubahan bentuk vagina dan otot vagina kendor, serta parut bekas luka jika persalinan dilakukan secara sectio caesarea.

Belum lagi masalah-masalah kesehatan dan kecantikan kulit sering terganggu akibat perubahan hormon, regangan akibat pembesaran perut dan perubahan berat badan, seperti kulit kusam, melasma, strech marks, dan varises.

“Perubahan akibat kehamilan dan persalinan adalah keniscayaan sehingga bunda sering merasa kurang nyaman dan percaya diri dengan penampilannya,” kata Direktur Utama RSIA Puri Bunda dr Ida Bagus Semadi Putra SpOG.

Melihat kebutuhan kaum wanita pasca melahirkan itulah RSIA Puri Bunda melakukan soft launching Dahayu Plastic Surgery & Aesthetic Center, Selasa (15/11/2022). Soft launching di lantai 4 rumah sakit berlokasi di Jalan Gatot Subroto VI nomor 19 Denpasar ini sekaligus menandai 19 tahun kehadiran RSIA Puri Bunda.

Pemberian nama Dahayu sendiri diambil dari Bahasa Sansekerta yang berarti ‘cantik.’  “Mudah mudahan layanan terbaru kami bisa melengkapi pelayanan RSIA Puri Bunda di bidang kewanitaan, ke depannya, tentu banyak inovasi-inovasi kami yang kami kembangkan bagi kesehatan wanita,” kata dr IB Semadi Putra.

Dengan beroperasinya layanan ini, kini Puri Bunda menjadi one stop solution bagi kebutuhan perawatan kesehatan wanita, sejak gadis hingga menjadi bunda.

 “Kami berusaha menjawab recovery, perbaikan-perbaikan, masalah-masalah wanita setelah melahirkan seperti perut menggelambir, bisa kencang lagi dengan upaya maksimal tim kami Dahayu,” dr IB Semadi Putra.

Bagi ibu hamil pasca melahirkan bisa menjalani recovery yang ditangani dr Loelita M Lumintang Sp BP-RE.  Standar keamanan dan keselamatan pasien juga dilakukan secara ketat, ditangani dan diawasi langsung oleh dokter spesialis bedah plastik dan rekonstruksi berpengalaman. Plus ditopang dengan penggunaan obat dan bahan yang memiliki izin edar dan tersertifikasi BPOM.

Sementara itu Komisaris PT Puri Bunda dr Made Suyasa Jaya SpOG(K) menegaskan komitmen Puri Bunda untuk selalu berupaya dan bertekad memberikan layanan ibu dan anak yang komprehensif dan berkualitas.

“Kami terus berinovasi memasuki usia yang ke -19, Puri Bunda memantapkan diri memperluas dan mengembangkan usaha pada layanan bedah plastik dan estetik,” kata dr Made Suyasa.

Pengembangan layanan ini, lanjut dr Made Suyasa,  berawal dari tekad Puri Bunda menjadi one stop solution bagi kebutuhan perawatan kesehatan wanita, sejak gadis hingga menjadi bunda.

“Bagi kami, bunda berhak mendapatkan kesehatan dan penampilan terbaiknya setelah melalui proses kehamilan dan persalinan yang boleh dibilang mempertaruhkan nyawa,” ujarnya.

Layanan Dahayu terdiri dari layanan non surgery sampai surgery. Layanan non surgery antara lain: botox, filler, threadlift, mesolipo, skin booster, perawatan keloid, perawatan varises, dan lainnya. Sedangkan layanan surgery antara lain: liposuction, tummy tuck, breast surgery, scar revision, bucal fat removal, dan lainnya.

Selain itu, layanan bedah rekonstruksi, terutama akibat cacat bawaan seperti: kelopak mata terlalu turun yang dapat menganggu penglihatan, bibir sumbing, jari tangan tidak sempurna ataupun mengalami musibah di masa anak-anak yang menyebabkan bekas luka/keloid yang mengganggu fungsi tubuh dan juga rasa percaya diri.

Sementara itu menyambut hadirnya layanan baru  ini, Dahayu menawarkan special offer sampai dengan 50% untuk  tindakan surgery dan non surgery yang berlaku sampai akhir 2022.



Komentar