nusabali

Dekranasda Minahasa Kunjungan Kerja ke Klungkung

  • www.nusabali.com-dekranasda-minahasa-kunjungan-kerja-ke-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta menerima kunjungan kerja Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Ny Martina Dondokambey Lengkong, di ruang rapat Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung, Senin (14/11).

Kunjungan kerja ini dalam rangka meningkatkan produktivitas dan kreativitas perajin Kabupaten Minahasa. Wakil Ketua Dekranasda Minahasa Ny Martina mengatakan, rombongan yang hadir pada kunjungan kerja ini termasuk perajin yang menjadi binaan Dekranasda Kabupaten Minahasa. Kunjungan kerja ini bagian dari usaha pengembangan dan pembinaan kualitas produk kerajinan perajin Kabupaten Minahasa. Ny Martina menambahkan, kunjungan kerja ini sebagai sarana belajar untuk meningkatkan kualitas desain, kemasan, dan branding karena perajin binaan Dekranasda Klungkung sudah terkenal di nasional dan internasional dengan kualitas industri kerajinan berlatar warisan budaya daerah.

Ny Ayu Suwirta mengucapkan terimakasih karena Kabupaten Klungkung dipilih menjadi tempat kunjungan kerja dan silaturahmi oleh Kabupaten Minahasa. Ny Ayu Suwirta memaparkan secara singkat profil Kabupaten Klungkung. Kegiatan ramah tamah dilanjutkan dengan presentasi program kerja Dekranasda dan produk unggulan hasil kerajinan Klungkung oleh Ketua Harian Dekranasda Klungkung Wayan Ardiasa. Sesi diskusi diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta kunjungan. Rombongan juga diajak mengunjungi perajin di Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung. *wan

Komentar