nusabali

Pesta Rakyat HUT Ke-13 Mangupura, Gajendra Cakra Bhuana

Pemkab Badung Sajikan Pesta Rakyat, Mulai dari Konser Musik Hingga Pameran UMKM

  • www.nusabali.com-pesta-rakyat-hut-ke-13-mangupura-gajendra-cakra-bhuana

MENGAMBIL tema ‘Gajendra Cakra Bhuana’ yang berarti Badung Kuat Bergerak Maju, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta membuka Pesta Rakyat HUT Ke-13 Mangupura.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon serta menyerahkan bantuan paket sembako dan kursi roda kepada penyandang disabilitas dan bantuan 100 paket sembako untuk mencegah stunting. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan jalan santai yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat Badung.

Rangkaian perayaan HUT Ke-13 Mangupura tahun ini dikemas dengan pesta rakyat berupa hiburan konser musik dan bazar UMKM di laksanakan selama dua hari pada 11-12 November 2022 di Lapangan Puspem Badung. Bupati Giri Prasta mengatakan HUT Mangupura tahun ini dikemas dengan pesta rakyat yang dimeriahkan oleh konser musik gratis dari penyanyi nasional dan lokal. Di samping itu juga digelar bazar UMKM yang dikoordinir langsung oleh TP PKK Kabupaten Badung dan menyediakan stand gratis di areal lapangan Puspem Badung dan diparkiran Disdikpora Badung untuk ratusan pelaku UMKM.

“Kita semua adalah masyarakat Indonesia yang harus tahu empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI yang harus dijaga. Saya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama turut membangun Badung yang kita cintai ini. Saya menginginkan solidaritas dan kompak. Pesta Rakyat ini kita wajib menjaga jalannya acara, jangan berkelahi dan jangan saling pukul, kita harus berangkulan karena kalian semua adalah anak-anak bapak. Kalian adalah generasi yang akan menjadi generasi penerus di Kabupaten Badung. Saya Giri Prasta, Bupati Badung menghaturkan Dirgahayu Mangupura yang ke-13, semoga tetap kompak, solid, dan semakin maju,” ucap Bupati Giri Prasta.

Gelaran Pesta Rakyat serangkaian HUT Ke-13 Mangupura tahun ini diisi kegiatan seperti Senam Germas dan Senam Garbasari massal yang melibatkan 2000 anggota PKK se-Kabupaten Badung, penyerahan bantuan untuk penyandang disabilitas, bantuan untuk stunting, penyerahan kursi roda, pembuatan ID Dukcapil Digital, pelayanan Pap Smear dan Laser Jet (Layanan Sertifikat Jemput di tempat), Tarian Sekar Jepun Anak-anak Disabilitas, Parade Endek, Fashion Show Anak Panti Asuhan, Pementasan Janger Lansia, Lomba masak dan Gemar Makan Ikan. Di samping itu artis nasional yakni Tipe-X dan Wika Salim serta artis lokal seperti Lolot, Joni Agung Double T, Jerinx SID, Bagus Wirata, Diana Prasta dan The Nine ikut meramaikan Pesta Rakyat malam hari. *ind

Komentar