nusabali

Brentford Ungkapkan Cara Matikan Haaland

  • www.nusabali.com-brentford-ungkapkan-cara-matikan-haaland

MANCHESTER, NusaBali
Manajer Brentford Thomas Frank mengungkapkan rahasia membuat Erling Haaland tak berdaya di lini depan Manchester City.

Skenario itu terbukti ampuh dan membuat Haaland tak banyak mendapatkan bola serta gagal mencetak gol. Brentford pun sukses menang 2-1 atas Manchester City.

Ya, Haaland selama ini menjadi momok lawan ManCity. Namun saat menjamu Brentford pada laga pekan ke-16 Premier League 2022/2023 yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (12/11) malam, Haaland terlihat kesulitan mendapatkan bola sepanjang pertandingan.

Haaland bahkan hanya mendapatkan satu tembakan dan itu juga tidak tepat sasaran. Frank menyebutkan, itu skenario yang dipakainya untuk membuat sang pemain tak berdaya.

"Kami memiliki rencana permainan dan itu terbukti berhasil. Kami mencoba menutup pergerakan De Bryune sehingga Haaland sangat sedikit mendapatkan bola di area berbahaya," kata Frank kepada The Mirror, Minggu.

"Kami sangat menyadari situasi Haaland bila di dalam kotak penalti. Saya rasa kami hanya sekali lengah ketika dia berlari melewati Ben Bee. Adapun seluruh tim tampil fantastis, terutama tiga bek tengah dengan penampilan yang sangat mengesankan," kata Frank.

Thomas Frank juga menyebut kemenangan di kandang ManCity sebagai hasil terbaik yang pernah diraih Brentford. Manajer asal Denmark itu mempersembahkan kemenangan tersebut untuk para suporter Brentford.

Frank juga menyebutkan, Brentford sebenarnya tampil penuh tekanan sepanjang pertandingan. Namun, kenyataannya mereka mampu meraih kemenangan atas Manchester City.

Statistik Premier League mencatat, Brentford hanya punya 25 persen penguasaan bola. Mereka juga melepaskan 10 tembakan, namun delapan di antaranya akurat.

"Saya tahu mereka tampil dominan atas kami. Namun kami merasakan ada peluang. Saya sangat senang dan kami berhasil melakukannya," kata Thomas Frank. *

Komentar