nusabali

Taiwan Excellence Dukung Pelaksanaan Event IESF World Esports Championship

  • www.nusabali.com-taiwan-excellence-dukung-pelaksanaan-event-iesf-world-esports-championship

MANGUPURA, NusaBali.com - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) telah mengumumkan komitmen mereka untuk mendukung pengembangan ekosistem esports di Tanah Air, dengan menyelenggarakan World Esports Championship ke-14 pada Desember 2022 mendatang di Bali.

Menariknya, Indonesia Esports Summit: The 14th World Esports Championship 2022 di Bali ini akan menjadi event esports outdoor terbesar di dunia, di mana peserta juga dapat menikmati keindahan pantai dan keindahan alam Bali yang sejalan dengan konsep sport tourism yang diusung.

Memanfaatkan momen tersebut, Taiwan Excellence pun menyatakan dukungannya, dan akan turut hadir dalam rangka meningkatkan citra industri Esports Taiwan dan membantu perusahaan atau brand asal Taiwan yang telah mendapatkan Taiwan Excellence Award, guna mengeksplorasi lebih banyak peluang di pasar Indonesia serta media esports global, pemain dan peserta selama Kejuaraan The 14th World Esports Championship 2022 tersebut.

Untuk diketahui Taiwan Excellence telah berpartisipasi secara aktif dalam kompetisi IESF dalam beberapa tahun terakhir, dengan tujuan untuk memperkenalkan produk gaming berkualitas asal Taiwan dan produk terkait lainnya kepada semua orang. Menyusul keikutsertaan dalam event yang sama pada tahun lalu di Israel, pada tahun ini Taiwan Excellence kembali ikut serta dalam kompetisi yang diadakan di Bali, Indonesia.

Menurut Manager dari Taiwan Trade Center Jakarta, Tiffany Wang, Negara Taiwan telah dikenal sebagai produsen teknologi terkemuka di dunia. Sebut saja merek-merek seperti ASUS, ACER, MSI, Thermaltake, hingga Gigabyte merupakan brand-brand yang diakui kehebatannya oleh masyarakat dunia, lantaran produk-produk unggulan dari Taiwan telah melewati uji desain dan kualitas, sehingga produk yang ditampilkan merupakan produk dari perusahaan Taiwan yang berteknologi tinggi dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

"Kami senang bisa ikut berkontribusi dalam pelaksanaan The 14th World Esports Championship 2022 di Bali yang akan datang, karena dalam event tersebut akan menampilkan atlet-atlet Esports terbaik dunia. Taiwan Excellence juga memiliki tujuan untuk memajukan industri gaming nasional, termasuk kalangan gamers Indonesia," ujar Tiffany Wang.

Dalam event di Bali tersebut, Taiwan Excellence akan menghadirkan booth-booth yang diisi oleh enam brand pemenang Taiwan Excellence Award, yang bisa dikunjungi oleh pengunjung yang hadir. Beberapa produk yang akan ditampilkan antara lain yakni casing PC gaming Thermaltake The Tower 500 yang berukuran sedang, dengan sasis yang memiliki kemampuan peningkatan perangkat keras yang luar biasa yang mampu memasang motherboard E-ATX (12″x12″).

"The Tower 500 ini memberikan tampilan panorama dengan menampilkan tiga jendela kaca tempered glass di sisi depan, kiri, dan kanan. Kemudian ada juga motherboard gaming Gigabyte Z790 AORUS Master yang dirancang khusus untuk prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13 dan 12. Menampilkan hingga 20+1+2 fase desain VRM daya digital dengan setiap fase menampung hingga 105 amp desain heatsink Fins-Array III, jajaran GIGABYTE Z790 AORUS dilengkapi dengan desain daya dan manajemen termal terbaik untuk melepaskan kinerja ekstrem dan pengalaman overclocking," katanya

Selanjutnya akan terdapat juga produk laptop gaming MSI Titan GT77 dengan performa sekelas Desktop kelas atas, yang akan ditampilkan pada booth Taiwan Excellence di event The 14th World Esports Championship 2022. Laptop ini sudah menggunakan prosesor terbaru, yaitu Intel® Core™ i9-12900HX, dan GPU-nya yang tidak tanggung-tanggung, yaitu menggunakan RTX 30 Series. Mengetahui jajaran produk yang akan ditampilkan ini, tentu bisa kita melihat kesungguhan Taiwan Excellence dalam mendukung industri esports di Tanah Air.

"Total akan ada 6 perusahaan terkenal Taiwan termasuk Gigabyte, InWin, MSI, Teamgroup, Thermaltake, dan Transcend. Keenam merek e-sports Taiwan yang berkualitas tinggi tersebut akan bergabung dan memamerkan produk gaming dan periferal (perangkat tambahan) lainnya. Silakan untuk mengunjungi booth Taiwan Excellence di Bali 14th World Esports Championship di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali pada tanggal  2-11 Desember 2022," pungkas Tiffany Wang.*dar

Komentar