nusabali

PSSI Puji Debut Jenner-Hubner

Timnas U-20 Imbangi Klub Norwegia

  • www.nusabali.com-pssi-puji-debut-jenner-hubner

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memuji penampilan debut dua calon pemain naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama tim nasional U-20 Indonesia.

Kedua ikut membantu Timnas U-20 saat bermain imbang 3-3 menghadapi klub Ligas 3 Norwegia, Baerum SK U-20, di Antalya, Turki, Jumat (11/11) malam. "Saya melihat permainan mereka cukup baik di debutnya bersama tim," ujar Iriawan, di laman PSSI, Sabtu (12/11).

Bersua Baerum SK, Ivar Jenner dan Justin Hubner (19 tahun) diturunkan sejak menit pertama oleh pelatih Shin Tae-yong, masing-masing sebagai gelandang dan bek tengah. Performa keduanya cukup bagus karena membawa timnas imbang 3-3. Meski demikian, Iriawan meminta keduanya dan pemain lainnya juga terus mengasah kemampuan.

"Mereka harus tetap terus kerja keras, fokus, disiplin demi meraih hasil maksimal pada setiap tiap laga yang akan dihadapi ke depan," kata Iriawan.

Sedangan Hubner dan Jenner sendiri yakin cocok dengan gaya bermain yang diinginkan pelatih Shin Tae-yong. Hubner mengetahui Shin suka dengan permainan fisik dan menunjukkan kerja keras untuk menang. Hubner yakin dirinya cocok dengan gaya bermain yang diinginkan pelatih Shin Tae-yong.

"Saya mengetahui pelatih menyukai permainan fisik dan menunjukkan kerja keras untuk menang. Saya adalah pemain yang selalu mau menang dan kerja keras," kata Justin.

Justin berupaya terus beradaptasi dengan Shin Tae-yong. Menurut Justin, Shin menginginkan permainan dengan satu-dua sentuhan. Karena itu, Shin menginstruksikan setiap pemain untuk fokus dan berkonsentrasi dalam pertandingan. Justin juga merasa nyaman dengan metode kepelatihan Shin Tae-yong, yang baru pertama kali dirasakannya pada Kamis (10/11) di Turki.

Senada dengan Justin, satu calon pemain naturalisasi lain, Ivar Jenner, juga senang dengan sesi latihan perdana bersama Shin Tae-yong.  "Latihan pertama ini bagus bagi saya sebagai permulaan," tutur pemain tim U-21 FC Utrecht berumur 18 tahun itu.

Justin Hubner dan Ivar Jenner, dua pemain keturunan Indonesia, diproyeksikan untuk membela Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Timnas U-29 bermain seri 3-3 dengan Baerum SK pada laga uji coba di Turki, Jumat (11/11) malam WITA, meski tertinggal satu gol terlebih dulu. Tiga gol Indonesia hasil bunuh diri pemain Baerum SK pada menit ke-73, Zanadin Fariz (75') dan Muhammad Dzaky (90+3').

Laga kontra Baerum SK, klub asal Norwegia, menjadi uji coba keenam timnas U-20 Indonesia di Turki. Pada partai sebelumnya, Indonesia mencatatkan tiga kemenangan, satu hasil seri dan satu kekalahan. Yakni, mengalahkan Cakallikli Spor 2-1, Moldova (3-1) dan Antalyaspor (3-2), imbang 0-0 lawan Moldova. Satu-satunya kekalahan Timnas U-20 datang saat menghadapi tuan rumah Turki, dan jalah 1-2. *ant

Komentar