nusabali

Ikut Dukung KTT G20, MyRepublic Beri Akses Internet Gratis

  • www.nusabali.com-ikut-dukung-ktt-g20-myrepublic-beri-akses-internet-gratis

MANGUPURA, NusaBali.com – Bali yang saat ini dipercaya sebagai tuan rumah KTT G20 membuat semua pihak ingin ikut berkontribusi menyukseskan gelaran ini. Tidak hanya menjadi salah satu fokus utama bagi segelintir orang, namun setiap pihak bisa mendukung gelaran ini dengan caranya masing-masing.

Seperti halnya, MyRepublic Bali salah satu perusahaan jasa layanan internet yang sudah berdiri sejak April 2021 turut mendukung KTT G20 dengan memberikan akses internet secara gratis. 

Layanan internet secara gratis ini diperuntukkan untuk rekan-rekan media, warga lokal, wisatawan asing, atau siapa saja yang membutuhkan koneksi internet yang stabil selama acara G20.

Manajer MyRepublic Bali, Henryco Silitonga menjelaskan jika inisiasi ini tercetus sebelum pelaksanaan KTT G20.

“Kami mendukung acara KTT G20 di Bali oleh karena itu kami dari manajemen pusat itu memberikan fasilitas free internet. Tujuannya untuk mendukung acara KTT G20 khususnya untuk rekan-rekan media. Agar mereka juga bisa menikmati layanan ketika mereka sedang meliput dan ingin mengupload berita ataupun mengupload data yang berhubungan dengan G20,” ujar Manager MyRepublic Bali, Henryco Silitonga, Sabtu (12/11/2022) siang.

Program akses internet secara gratis yang diinisiasi oleh MyRepublic Bali bisa dinikmati dari tanggal 11-17 November 2022 mendatang. Tidak hanya untuk rekan media saja, namun akses internet gratis ini bisa didapatkan oleh semua orang selama 24 jam.

Namun, lokasi akses internet secara gratis saat ini hanya bisa dinikmati di satu titik saja yaitu di MyRepublic Bali Jalan Sunset Road Nomor 108D, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. 

“Tidak hanya untuk rekan media saja, tetapi untuk seluruh warga Bali ataupun wisatawan yang mungkin melewati kantor kita dan mereka melihat akses free internet diperbolehkan untuk mengaksesnya,” jelas Henryco Silitonga.

Lebih lanjut, pihaknya tidak hanya sekadar memberikan layanan akses internet gratis saja, melainkan pihaknya memberikan fasilitas lain tempat berupa tenda dan juga tempat duduk bagi setiap orang yang ingin mampir. 

“Yang pertama pasti kita memberikan tempat bagi mereka. Karena tidak mungkin kita memberikan akses internet tetapi orang tidak bisa duduk ini sambil bekerja. Oleh karena itu kita menyediakan tempat khusus walaupun ukurannya tidak terlalu besar tetapi cukup untuk mereka bisa kerja nyaman, santai, dan pasti terhindar dari panas dan hujan,” lanjut Henryco Silitonga.

Tidak hanya pada gelaran KTT G20 saja, namun pihaknya sudah sering kali memberikan fasilitas akses internet gratis pada acara lainnya seperti acara warga yang ada di Banjar, di sekolah, event gamming, dan event lain yang memang membutuhkan internet.

“Kami menyediakan tempat khusus walaupun ukurannya tidak terlalu besar tetapi cukup untuk mereka bisa kerja nyaman, santai, dan pasti terhindar dari panas dan hujan. Sesuai dengan visi MyRepublic Bali yakni menjadi perusahaan layanan jasa internet kebanggaan bangsa Indonesia, menjadi salah satu peran penting perusahaan untuk membangun sebuah citra yang baik,” ujar Henryco Silitonga. 

Terbukti animo masyarakat saat ini kata Henryco Silitonga, sangat bagus dan sudah mencapai hampir 5.300 pengikut.

Lokasi kantor yang strategis dekat dengan salah satu minimarket membuat banyak muda-mudi yang juga ikut menggunakan layanan akses internet gratis ini. Internet yang saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi segelintir orang, membuat MyRepublic Bali memberikan dampak positif bagi pengguna internet. Pasalnya MyRepublic Bali ini adalah salah satu internet sehat yang penggunanya tidak dapat mengakses situs-situs negatif. 

Soal animo masyarakat yang telah menggunakan akses internet gratis ini sudah mencapai di angka 40 persen dan akan terus bertambah setiap harinya. 

“Sejak kemarin, Jumat (11/11/2022) juga beberapa para wisatawan dan kalangan umum yang lewat ke kantor kita sudah banyak menggunakan akses internet gratis ini,” paparnya.

Henryco Silitonga pun berharap, inisiasi ini tidak akan berhenti sampai gelaran KTT G20. Namun pihaknya berencana akan memperpanjang layanan akses internet gratis ini. 

“Dari kami itu berharap kita bisa memberikan layanan internet terbaik khususnya bagi warga Bali dan juga bukan hanya untuk sektor pariwisata tetapi untuk para pelaku usaha, UMKM dan juga para warga yang ada di Bali,” pungkas Henryco Silitonga. *ris


Komentar