nusabali

Kroos Menangkan Madrid untuk Bayangi Ketat Barca

  • www.nusabali.com-kroos-menangkan-madrid-untuk-bayangi-ketat-barca

MADRID, NusaBali
Pemain asal Jerman Toni Kroos mencetak gol mengesankan yang memenangkan Real Madrid atas Cadiz 2-1, dalam lanjutan Liga Spanyo, di Santiago Bernabeu, Jumat (11/11) dinihari WITA.

Kemenangan itu membuat Madrid membayangi ketat dan memperpendek jarak dari pemuncak klasemen La Liga Barcelona menjadi dua poin.

Dalam liga terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022 Qatar ini, tim asuhan Carlo Ancelotti mengejar ketertinggalan dari musuh bebuyutannya yang mengalahkan Osasuna pada Selasa lalu.

Cadiz berulang kali melanggar pemain sayap Madrid Vinicius Junior, tetapi Madrid mendapatkan poin yang dibutuhkan dari sundulan Eder Militao dan gol menakjubkan Kroos. Lucas Perez membalaskan satu gol untuk Cadiz.

Kini Madrid menempati posisi kedua tetapi tidak mencatat clean sheet di kandang sendiri selama musim ini sejauh ini. Mereka tujuh kali kebobolan dalam tujuh laga liga berturut-turut.

Madrid tak diperkuat striker Karim Benzema usai tidak dapat berlatih pada Rabu, tetapi dia dalam skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022. Tanpa pemenang Ballon d'Or itu, Madrid kurang gereget dalam menyerang.

Pada laga itu, Toni Kroos layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match. Kroos tampil impresif sebagai salah satu pemain kunci pada laga itu ini. Dia mencetak gol kemenangan Madrid dan membuat assist untuk gol Militao di babak pertama.

Satu gol dan satu assist, Kroos layak terpilih sebagai man of the match pertandingan ini. Dia juga menorehkan total 2 percobaan tembakan, 111 sentuhan, 93% umpan sukses, dan kontribusi defensif dengan 3 tekel bersih. Aksi Kroos membuatnya layak diganjar rating 8.8 versi Whoscored, untuk membuktikan kualitasnya. *

Komentar