nusabali

Bupati Buka Padat Karya di Kecamatan Nusa Penida

  • www.nusabali.com-bupati-buka-padat-karya-di-kecamatan-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka padat karya pembukaan jalan di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (11/11).

Padat karya ini ditandai penyerahan alat kerja berupa sekop dan ember di masing masing lokasi. Masing - masing pembukaan jalan Dusun Ampel menuju Goa Gede di Desa Pejukutan sepanjang 1,5 km dengan lebar 5 meter menggunakan dana Rp 525 juta. Selanjutnya pembukaan jalan Dusun Jurangaya - Pulagan Desa Kutampi sepanjang 1,5 km dengan lebar 5 meter menggunakan dana sebesar Rp 585 juta.

Pembukaan jalan dan rabat beton penghubung menuju Setra Banjar Pangkung Anyar, Desa Batumadeg dengan jarak 180 meter dan lebar 5 meter dengan dana sebesar Rp 190 juta. Dana tersebut bersumber dari pemerintah pusat.

Bupati Suwirta mengatakan padat karya ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan serta memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. "Selain membuka jalan saya harap ini akan bisa membuka sektor pariwisata," ujar Bupati Suwirta.

Usai pekerjaan ini selesai pastikan segera administrasi pelepasan atas hak pemilik atas tanah supaya menjadi milik kabupaten. Hal ini sangat penting supaya Pemkab bisa melakukan pengaspalan. "Silahkan garap dengan baik pekerjaan ini," kata Bupati Suwirta. *wan

Komentar