nusabali

Bupati Giri Prasta Buka Pesta Rakyat HUT Ke-13 Mangupura

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-buka-pesta-rakyat-hut-ke-13-mangupura

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menghadiri acara pembukaan Pesta Rakyat serangkaian HUT Ke-13 Mangupura di Lapangan Puspem Badung, Jumat (11/11). Acara ini sekaligus dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58.

Berbagai kegiatan dilaksanakan di dalam Pesta Rakyat tersebut. Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan Sekda Wayan Adi Arnawa melepaskan balon serta menyerahkan bantuan paket sembako dan kursi roda kepada penyandang disabilitas dan bantuan 100 paket sembako untuk mencegah stunting. Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Ketua Gatriwara Badung Nyonya Ayu Parwata, Wakil Ketua TP PKK Badung Nyonya Kristiani Suiasa beserta seluruh jajaran kepala OPD di Lingkungan Pemkab Badung.

Selain pelepasan balon dan penyerahan paket sembako, sekaligus kursi roda, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan jalan santai yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat Badung, serta Senam Germas dan Senam Garbasari massal yang melibatkan 2000 anggota PKK se-Kabupaten Badung.

Bupati Giri Prasta mengatakan, tema HUT Ke-13 Mangupura yakni ‘Gajendra Cakra Bhuana’ yang bermakna Badung Kuat’ Bergerak Maju, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo berkaitan dengan Revolusi Industri 4.0, di mana Kabupaten Badung selalu bergerak melakukan transformasi menuju perbaikan di segala lini dengan mengintegrasikan sistem teknologi informasi. “Saat ini kita sudah masuk era 4.0, artinya akan terjadi perubahan besar-besaran baik itu sistem, baik itu landscape, maupun tatanan. Saya sampaikan juga, negara Jepang sekarang tenaga medisnya sudah menggunakan robot, begitu juga dengan Korea Selatan. Nanti juga akan ada 5.0 dengan teknologi Neurosains. Maka saya mohonkan kepada bapak/ibu, sumber daya manusia ini harus kita kuatkan dengan baik. Badung bangkit, Badung bergerak dan Badung maju,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta juga menambahkan, berkaitan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58, Pemkab Badung melalui Dinas Kesehatan bersama Ketua TP PKK dan Organisasi Kewanitaan Kabupaten Badung menyerahkan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas dan bantuan paket sembako untuk pencegahan stunting. Bantuan, katanya, merupakan salah satu wujud Tri Hita Karana. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Jadi Mangupura yang Ke-13 dan Hari Kesehatan Nasional Ke-58. Semoga Ida Hyang Widhi Wasa selalu memberkati kita semua dan krama Badung mendukung pelaksanaan kegiatan yang kita canangkan,” harap Bupati Giri Prasta. *ind

Komentar