nusabali

Musda DPD II Barisan Muda Kosgoro 1957, Satukan Tekad Dukung Airlangga Presiden

  • www.nusabali.com-musda-dpd-ii-barisan-muda-kosgoro-1957-satukan-tekad-dukung-airlangga-presiden

DENPASAR, NusaBali.com - Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 menggelar Musyawarah Daerah (Musda) DPD II serentak untuk Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan Gianyar, bertempat di Warung Bendega, Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar, Kamis (10/11/2022) malam.

BMK 1957 merupakan organisasi sayap kepemudaan dari Kosgoro 1957 yang merupakan salah satu dari tiga ormas pendiri Partai Golkar.

Dalam Musda tersebut para kader-kader muda Kosgoro ini menyatukan tekad untuk mendukung Ketua Umum Golkar sekaligus Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden pada 2024 mendatang.

"Karena sebagai kader muda, kita melihat kenyataannya, dimana saat masa pandemi Covid lalu semuanya serba sulit, serta adanya tantangan kedepan di tahun 2023 perekonomian terancam resesi, di situlah kami melihat pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian mampu mengeluarkan kebijakan untuk menyelamatkan negeri ini, tentu hal positif itu membuat kita bersepakat untuk mendukung," ungkap Ketua DPD BMK 1957 Provinsi Bali, Yonathan Andre Baskoro.

Lebih lanjut menurut pria yang juga berprofesi sebagai advokat itu menjelaskan, bahwa pihaknya sebagai pemuda tentu tidak boleh salah memilih pemimpin dalam menentukan arah kemajuan bangsa ini ke depan.

"Kami tidak hanya asal mendukung, meskipun orang akan menilai kedekatan kami dengan Partai Golkar, tetapi kami juga akan mengkritisi, jika ke depan program yang dilakukan pak Airlangga tidak sesuai dan tidak tepat sasaran ke masyarakat, maka kami sebagai garda terdepan yang akan mengkritisi," jelas politisi muda tersebut.

Terselenggaranya Musda ini, sebagai ajang pemilihan nakhoda baru untuk menggerakkan roda organisasi BMK di Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan Gianyar, maka menurut Andre Baskoro inilah pintu yang tepat untuk bergerak bersama dalam mensukseskan sosialisasi nama Airlangga Hartarto ke daerah-daerah tersebut.

"Di awal memang tiga daerah itu yang kami konsolidasikan, selanjutnya pada awal tahun depan akan menyusul enam kabupaten lainnya, setelah lengkap struktur di seluruh kabupaten/kota di Bali, maka kami instruksikan untuk setiap kader bergerak secara massif melalui program-program sosial yang langsung menyasar masyarakat," terangnya.

Sementara itu dalam Musda yang mengusung tema semangat kebersamaan untuk mewujudkan solidaritas serta soliditas demi tercapainya peran nyata pemuda bagi bangsa, dihadiri juga Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gianyar Kadek Era Sukadana, ia mengapresiasi terselenggaranya musyawarah ini.

"Luar biasa semangat mereka, dan saya yakin melalui dukungan anak-anak muda di barisan muda kosgoro akan semakin membesarkan Partai Golkar untuk meraih kejayaan pada Pemilu 2024 mendatang," tandasnya.*aps

Komentar