nusabali

Bhabinkamtibmas di Jembrana Intensifkan Patroli Pesisir

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-di-jembrana-intensifkan-patroli-pesisir

NEGARA, NusaBali
Jelang KTT G20 di Bali, aparat Polres Jembrana tidak hanya fokus memperketat pengamanan pintu masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk.

Antisipasi ekstra juga dilakukan di sejumlah wilayah pesisir Jembrana. Selain dari Satpolairud maupun gabungan personel Polsek, patroli pesisir pun diintensifkan oleh Bhabinkamtibmas.

Seperti dilaksanakan Bhabinkamtibmas Tegal Badeng Barat Aiptu I Komang Dartama, Rabu (9/11). Dengan membawa motor dinas, Aiptu Dartama turun melakukan patroli pesisir di Pantai Teluk Limo, Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara, Jembrana.

Dari pemantauan di pantai yang menjadi salah satu titik lokasi pelabuhan rakyat tersebut, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan. Di samping mengamati situasi sekitar, Aiptu Dartama juga sampat berdialog dengan masyarakat.

“Situasi wilayah pesisir Pantai Teluk Limo terpantau aman, kondusif. Kami juga berdialog dengan warga untuk menyerap informasi kemungkinan adanya potensi gangguan keamanan. Namun disampaikan belum ada hal-hal mencurigakan,” ujar Aiptu Dartama.

Selain menyerap informasi, pihaknya juga menitip pesan kepada warga sekitar untuk ikut menjaga situasi sekitar agar tetap aman dan kondusif. Diharapkan kerjasama masyarakat untuk segera melapor ke dirinya ataupun petugas kepolisian terdekat apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan. *ode

Komentar