nusabali

Pohon Tumbang Tutup Jalan, Jalur Denpasar - Baturiti Macet

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-tutup-jalan-jalur-denpasar-baturiti-macet

TABANAN, NusaBali
Jalur Denpasar – Singaraja via Kecamatan Baturiti tepatnya di Desa Luwus macet total, Rabu (9/11) sekitar pukul 18.00 Wita.

Ini menyusul adanya pohon perindang jenis Temesi tumbang ke badan jalan hingga membuat seperempat badan jalan jebol.

Kepala Pelaksana BPBD Tabanan I Nyoman Sri Nadha Giri, mengatakan  tim baru mendapat laporan pukul 19.00Wwita. Kemudian langsung bergerak ke lapangan untuk melakukan evakuasi. “Pohon yang tumbang cukup besar, berdiameter 60 centimeter dengan tinggi 10 meter, sampai membuat jalan jebol karena tumbangnya memicu longsor,” ujarnya.

Dengan kondisi itu, jalur dua arah di lokasi tersebut macet total. Bahkan saat melakukan evakuasi, kendaraan tak bisa melintas. “Kita lakukan evakuasi sampai pukul 21.00 Wita. Setelahnya, arus lalulintas mulai bisa bergerak,” ucap Sri Nadha Giri.

Menurutnya meskipun jalan jebol, seluruh kendaraan baik itu truk besar bisa lewat, namun harus hati-hati. Karena jalan jebol hanya seperempat, tidak sampai setengahnya. “Truk sudah bisa melintas, lalu lintas sudah normal,” tandas Sri Nadha Giri.

Dia menambahkan pohon tumbang karena sarat beban air hujan lantaran sebelumnya kawasan Desa Luwus hujan deras. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, evakuasi berjalan lancar,” kata Sri Nadha Giri. *des

Komentar