nusabali

Bupati Suwirta Tinjau Tiga Proyek di Klungkung

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-tinjau-tiga-proyek-di-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau tiga proyek pembangunan di Kabupaten Klungkung, Rabu (9/11).

Ketiga proyek itu yakni Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di Banjar Kacang Dawa, Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung, Kantor Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum di Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, dan proyek pembangunan Kantor Kodim 1610/Klungkung.

Saat meninjau pembangunan gedung PLUT, Bupati Suwirta menekankan agar fasilitas di gedung itu bisa dimanfaatkan dengan baik di untuk pemberdayaan masyarakat dan UMKM. Bupati juga menugaskan Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Klungkung I Wayan Ardiasa menyiapkan konsep pengelolaan gedung PLUT sebelum gedung itu diresmikan.  Mengenai pembangunan Kantor Pelayanan Perpustakaan, Bupati Suwirta mengharapkan bisa memotivasi dan meningkatkan minat baca masyarakat.

Gedung Perpustakaan bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat dalam mencari informasi, berkomunikasi, maupun menambah ilmu pengetahuan atau wawasan. “Walaupun Perpustakaan akan diarahkan ke konsep digitalisasi, tetapi gedung Perpustakaan akan tetap menyediakan koleksi buku,” ujar Bupati Suwirta. Mengenai pembangunan Kantor Kodim 1610/Klungkung, Bupati Suwirta menekankan utamakan kualitas. Secara keseluruhan pembangunan ini mengalami keterlambatan. *wan

Komentar