nusabali

Bupati Terima Studi Banding Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional

  • www.nusabali.com-bupati-terima-studi-banding-institut-pariwisata-dan-bisnis-internasional

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Plt Kadis Pariwisata Klungkung Luh Ketut Citrawati menerima studi banding Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional (The International Institute of Tourism and Business) di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Rabu (9/11) pagi.

Bupati Suwirta menyampaikan slogan Gema Santi (Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif) menjadi modal Pemkab Klungkung mensejahterakan masyarakat.

Bupati Suwirta menegaskan, tujuan Gema Santi untuk membangun karakter manusia dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA). Terkait potensi wisata sesuai tujuan studi banding Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional, Bupati Suwirta menyampaikan Klungkung punya Objek Wisata Kertagosa, Monumen Puputan, Wayang Klasik Kamasan, Wisata Kerajinan Gambelan Bali, wisata alam, dan wisata bahari.

Kabupaten Klungkung juga terkenal dengan pusat tenun di Bali dan hasil kain tenun dapat ditemukan di Pasar Seni Semarapura. Pejabat dan artis sudah banyak menggunakan tenun hasil perajin Klungkung. Pemkab Klungkung juga melakukan berbagai upaya mempromosikan objek wisata dan UMKM melalui festival, menciptakan Inovasi City Tour, Kole Nusa, dan melibatkan stakeholder terkait. “Jangan bilang pernah wisata ke Bali apabila belum mengunjungi Kecamatan Nusa Penida, Klungkung,” ujar Bupati Suwirta.

Perwakilan Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional, Ayuning menyampaikan tujuan studi banding ini untuk mengenal potensi wisata dan otoritas pariwisata di Kabupaten Klungkung. Peserta studi banding berasal dari Spanyol yang tergabung dalam program Erasmus+. *wan

Komentar