nusabali

'Setelah ini Jatah Prabowo', Sufmi Dasco : Jadi Penyemangat Kader Gerindra

  • www.nusabali.com-setelah-ini-jatah-prabowo-sufmi-dasco-jadi-penyemangat-kader-gerindra

JAKARTA, NusaBali
Ucapan Presiden Joko Widodo (Jokowi), ‘setelah ini jatahnya Prabowo’ dalam acara HUT Perindo di iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (7/11) kemarin terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendapat respon dari Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Menurut Dasco, ucapan presiden tersebut menjadi penyemangat bagi Gerindra. "Apa yang disampaikan Presiden Jokowi kemarin menjadi penyemangat bagi kader Partai Gerindra," ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Selasa (8/11) siang.

Meski dianggap sebagai penyemangat, lanjut Dasco, partainya tidak akan putus-putus untuk tetap bekerja semaksimal mungkin. Khususnya dalam menaikan elektabilitas partai maupun calon presiden dari Gerindra. Oleh karena itu, Dasco meminta kepada seluruh kader Gerindra di tanah air tidak puas diri dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi. Justru, ucapan itu sebagai penyemangat mereka untuk lebih gencar bekerja lagi.

"Ucapan itu adalah penyemangat, sekaligus untuk bahan introspeksi kami secara internal," papar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI ini.  Partai Gerindra sendiri telah mengumumkan Ketum DPP Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden 2024 ketika Rapimnas di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Agustus 2022 lalu. Gerindra juga telah menjalin koalisi dengan PKB. Bahkan, direncanakan akan bergabung beberapa partai dengan mereka. Disinggung kapan akan diumumkan nama parpol yang akan bergabung, Dasco mengatakan, tunggu tanggal mainnya. Sebab, saat ini masih dalam tahap komunikasi.

Oleh karena itu, proses-proses yang sedang dilakukan itu tidak bisa diganggu dahulu. "Komunikasi-komunikasi terus dijalankan. Tak elok, kalau sudah kami sampaikan parpol-parpol yang akan bekerja sama dalam menghadapi Pilpres dan Pileg (pemilihan legislatif) 2024 nanti," jelas Dasco.

Menurut Dasco, pengumuman cepat atau lambat tentang parpol mana saja yang bergabung dengan mereka, semua tergantung komunikasi. "Tolong, doakan saja agar komunikasinya cepat selesai," ucap Dasco. *k22

Komentar