nusabali

Karangasem Terima Penghargaan WTP Laporan Keuangan Ke-7 Kali

  • www.nusabali.com-karangasem-terima-penghargaan-wtp-laporan-keuangan-ke-7-kali

AMLAPURA, NusaBali
Pemkab Karangasem menerima penghargaan WTP (wajar tanpa pengecualian) ke-7, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) selama tujuh kali berturut-turut dari Tahun 2015-2021.

Penghargaan diterima Bupati Karangasem I Gede Dana, berupa sertifikat dan plakat, di rumah jabatan Jalan Kartini,  Amlapura, Senin (7/11).

Bupati I Gede Dana mengatakan, penghargaan itu merupakan apresiasi dari Kementerian Keuangan atas kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021. Plakat diberikan kepada Pemkab Karangasem.

Hadir menyerahkan penghargaan, dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali Teguh Dwi Nugroho, Kepala Bidang PAPK (Pembinaan Akuntansi Pelaporan Keuangan) Anggun Prihatmoino, Kepal Seksi PPA (Pembinaan Pelaksanaan Anggaran)  IIC Parji, dan Kepala Seksi PSAPD  (Pembinaan Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah) Widyastuti Puji Lestari. Juga hadir Ketua DPRD I Wayan Suastika, Sekda I Ketut Sedana Merta dan undangan lainnya.

Bupati I Gede Dana mengatakan, kualitas laporan pertanggungjawaban APBN dan APBD sebagai bukti komitmen kepala daerah dan seluruh pengelola keuangan daerah, dalam menjalankan tata kelola keuangan yang baik. Walau dalam kondisi di tengah tekanan pandemi Covid-19 di sepanjang tahun 2021.

"Prestasi ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah memiliki komitmen untuk terus memperbaiki tata kelola dan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang menjadi tanggungjawabnya," jelas Bupati I Gede Dana.

Hal ini menunjukkan adanya proses akuntabilitas transaksi keuangan kepada masyarakat, sehingga bisa memunculkan kepercayaan kepada institusi publik terutama Pemerintah Daerah.*k16

Komentar