nusabali

Resmi Duduki Kursi PAW, Sanjani Jadi Anggota Termuda

  • www.nusabali.com-resmi-duduki-kursi-paw-sanjani-jadi-anggota-termuda

GIANYAR, NusaBali
Ni Made Sanjani Widiastuti SE,33, dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Gianyar masa jabatan 2019-2024 di ruang sidang DPRD Gianyar, Senin (7/11).

Made Sanjani menggantikan I Ketut Sumadhi SH yang meninggal dunia. Srikandi PDIP Gianyar ini merupakan anggota dewan termuda di DPRD Gianyar. Sanjani mengaku tertarik terjun di dunia politik karena merasa nyaman.

"Awalnya tertarik untuk memenuhi keterwakilan kuota perempuan. Seiring berjalannya waktu, saya merasa nyaman di partai," ujar Sanjani usai acara.

Rasa nyaman pula yang membuatnya tidak hengkang ke partai lain saat gagal lolos pada Pileg 2019 lalu. "Meski saya tidak lolos waktu itu, saya tetap setia sama PDI Perjuangan. Saya memang menyukai dunia organisasi," jelas Srikandi asal Desa Celuk, Kecamatan Sukawati ini.

Sebagai anggota dewan termuda, Sanjani mengaku masih perlu banyak belajar. Terutama untuk dua tahun ke depan, Sanjani berharap bisa menyerap aspirasi masyarakat khususnya terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. "Mudah-mudahan saya bisa mengemban tugas ini dengan baik," ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta dalam sambutannya pada rapat paripurna peresmian pemberhentian dan peresmian pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Gianyar Masa Jabatan 2019-2024 mengatakan DPRD Gianyar sudah berproses hingga ditetapkan PAW dengan Keputusan Gubernur Bali. "Selamat datang dan selamat bergabung. Semoga saudari Sanjani bisa cepat menyesuaikan diri karena tugas sudah menanti," ujar Tagel.

Hal senada diungkapkan Bupati Gianyar, Made ‘Agus’ Mahayastra atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Gianyar mengucapkan selamat kepada Ni Made Sanjani Widiastuti atas dilantiknya sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Gianyar sisa Masa Jabatan 2019-2024. "Semoga dapat melaksanakan tugas dan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya," ujar Mahayastra.

Kepercayaan ini harus disyukuri karena terkandung makna dan harapan dari semua pihak untuk siap memikul beban tugas yang akan dijalankan, khususnya bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Bupati berpesan, agar Sanjani senantiasa menjaga dan menciptakan hubungan kerjasama yang harmonis, demokratis dan saling melengkapi dalam lembaga terhormat ini serta kemitraan dengan unsur Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat Gianyar. "Saya berharap dalam pelaksanaan tugas, kita dapat membangun suatu hubungan kerja yang sifatnya saling mendukung dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat menuju masyarakat yang sejahtera," katanya.

Untuk diketahui, Srikandi kelahiran 26 Mei 1989 merupakan putri kedua dari 3 bersaudara pasangan mantan Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 1 Sukawati almarhum Drs I Komang Jati dengan Kabid Sumber Daya dan Kesehatan Diskes Kabupaten Gianyar Ni Ketut Sutiarini SKM MKes. Sanjani masuk dalam kepengurusan struktural PAC PDIP Sukawati dan sebagai Kepala Biro Seleksi dan Rekrutmen BSPN PDIP Gianyar. Sebagai ibu dari 2 orang anak, Sanjani juga menekuni dunia pendidikan, bisnis dan kuliner.

Sanjani termasuk salah satu pemilik Yayasan Pendidikan Ana Celuk yang mencakup sekolah Playgroup, Taman Kanak-kanak dan SD swasta. Memiliki 3 outlet usaha di bidang kuliner dan hobi membuat kue. Di tengah kesibukannya, Sanjani saat ini sedang menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas Mahendradata. *nvi

Komentar