nusabali

Guardiola Rasakan Momen Terbaik Tangani ManCity

  • www.nusabali.com-guardiola-rasakan-momen-terbaik-tangani-mancity

LONDON, NusaBali
Pep Guardiola menyebut kemenangan dramatis Manchester City atas Fulham 2-1 sebagai momen terbaik sepanjang melatih di Etihad Stadium.

Guardiola menganggap karakter para pemainnya melampaui semua penampilan yang pernah ada sebelumnya. Ya, ManCity sempat dalam bahaya kehilangan poin dalam perburuan gelar juara, setelah Joao Cancelo diusir wasit pada babak pertama, dalam laga pekan ke-15 Premier League, di Cottages Stadium, Sabtu (5/11).

Gol penentu kemenangan dari Erling Haaland memicu kegembiraan terbesar Guardiola. Lalu dia menyebutkan kemenangan atas Fulham itu sebagai momen terbesarnya selama enam tahun di Manchester City.

ManCity telah empat kali menjuarai Liga Premier dalam lima musim terakhir. Selain itu juga pernah juara Piala FA dan Piala Liga selama diasuh Guardiola.

“Semua pemain tampil luar biasa selama 65 menit melawan Fulham, bermain dengan cara kami bermain,” kata Guardiola.

"Ini momen terbesar dalam periode saya di sini di Manchester sejauh ini. Tentu saja, gol pada akhir laga itu, kami merayakannya bersama orang kami, kami memang belum menjuarai Liga Premier, tetapi momen ini memastikan tugas kami untuk kita semua,"kata pelatih asal Spanyol itu.

City terlihat nyaman sejak awal dan unggul lebih dulu melalui Julian Alvarez. Namun permainan berubah setelah Cancelo melanggar Harry Wilson yang kemudian berbuah penalti, dan Cancelo diganjar kartu merah.

Andreas Pereira menjalankan tugas sebagai algojo penalti. Tetapi Haaland mengakhiri perlawanan keras Fulham pada babak kedua.  Guardiola tidak mengeluhkan Cancelo, dengan berkata, "Dia orang terakhir. Itu kontak lembut.” ant

Komentar