nusabali

Wisatawan Meningkat, Jatiluwih Diawasi

  • www.nusabali.com-wisatawan-meningkat-jatiluwih-diawasi

TABANAN, NusaBali
Kunjungan akhir pekan di Daerah Tujuan Wisata (DTW) Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan meningkat, Minggu (6/10).

Seiring peningkatan itu personel Polsek Penebel lakukan pengawasan. Pengawasan dipimpin Kapolsek Penebel, AKP I Nyoman Artadana. Pengawasan lebih memfokuskan keselamatan dan keamanan untuk mendukung kegiatan G20 dan imbauan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

AKP Artadana mengatakan kunjungan wisatawan Sabtu dan Minggu cukup ramai. Sehingga dari Polsek Penebel menugaskan unit kecil lengkap yang terdiri dari unit Patroli Samapta Polsek Penebel, Reskrim,  Intelkam dan Binmas untuk melakukan pengamanan. "Pengamanan juga bersinergi dengan TNI - Koramil Penebel dan pecalang Desa Adat Jatiluwi," ujarnya.

Ada dua titik yang menjadi objek pengamanan. Diantaranya lokasi wisata Soka Senganan dan Monumen UNESCO - Jatiluwih. "Dari tempat yang diatensi  tersebut , personel juga ditugaskan untuk melakukan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung, untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19," katanya.

Menurutnya meskipun angka kasus Covid-19 menurun wisatawan sebelum memasuki areal tempat wisata agar wisatawan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan di pintu masuk menuju areal trip persawahan tradisional Jatiluwih. "Tak hanya untuk mencegah Covid-19, penerapan prokes agar masyarakat terbiasa hidup bersih dan sehat," katanya.

AKP Artadana juga menyebut pengamanan yang dilakukan untuk mendukung  KTT G20 di Nusa Dua. "Dengan berhasilnya KTT G20 berlangsung dengan aman dan nyaman tentunya akan menjadi momentum bangkitnya pariwisata dan perekonomian nasional," katanya. *des

Komentar