nusabali

Hadapi Tottenham, Liverpool Berharap Nunez Kian Tajam

  • www.nusabali.com-hadapi-tottenham-liverpool-berharap-nunez-kian-tajam

LONDON, NusaBali
Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium, pada laga pekan 15 Premier League, Senin (7/11) dinihari Wita, pukul 00:30 WITA.

Kedua tim baru saja lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sayang, performa keduanya cukup kontras di liga domestik. Spurs jauh lebih baik dan di urutan ketiga klasemen sementara, dengan nilai 26. Sedangkan The Reds tercecer di urutan ke-9 dengan nilai 16.

Spurs dikenal tangguh di kandang. Dalam enam laga kandang di Premier League musim ini, pasukan Antonio Conte mengemas lima kemenangan dan cuma sekali kalah (M5 S0 K1). Sedangkan Liverpool masih tanpa satu pun kemenangan tandang (M0 S2 K3).

Dalam lima laga tandangnya, Liverpool imbang 2-2 dengan Fulham, kalah 1-2 dari Manchester United, imbang 0-0 dengan Everton, kalah 2-3 dari Arsenal, dan kalah 0-1 dari Nottingham Forest.

Namun Liverpool tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir lawan Spurs. Hanya saja performa yang angin-anginan seperti saat ini, sepertinya tidak bakal mudah bagi Liverpool untuk meraih hasil memuaskan di kandang Spurs.

Namun manajer Liverpool Jurgen Klopp senang dengan progress yang ditunjukkan striker Darwin Nunez, yang mulai rutin mencetak gol. Nunez jadi investasi besar Liverpool di musim panas, karena The Reds keluar uang nyaris 100 juta euro untuk memboyongnya dari Benfica.

Klopp mengaku sangat senang melihat Nunez mulai rutin mencetak gol bagi Liverpool. Dia percaya gol-gol itu akan membuat sang striker kian percaya diri dan membuatnya lebih tajam di lini serang The Reds.

"Darwin Nunez telah membuat langkah yang sangat besar dengan mulai mencetak banyak gol," ujar Klopp.

Pada kesempatan itu Klopp juga menegaskan, sejak awal diriya tidak pernah sedikitpun meragukan kemampuan Nunez. Dia percaya sang striker punya kemampuan di atas rata-rata sehingga saat dia di puncak performanya, akan jadi predator yang menakutkan.

"Anak ini paket komplet. Dia benar-benar ancaman yang nyata di kotak penalti lawan dan kami yakin ia masih bisa jauh lebih baik dari sekarang," kata manajer asal Jerman itu. *

Perkiraan Pemain
Tottenham (3-5-2): Lloris; Davies, Lenglet, Dier; Perisic, Bentancur, Bissouma, Hojbjerg, Sessegnon; Kane, Moura. Pelatih: Antonio Conte.
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Henderson, Fabinho, Thiago; Nunez, Firmino, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.

Komentar