nusabali

Big Match Chelsea vs Arsenal, Auba Tenang Ketemu Mantan

  • www.nusabali.com-big-match-chelsea-vs-arsenal-auba-tenang-ketemu-mantan

Potter membeberkan bagaimana cara mengalahkan Arsenal. Kuncinya adalah kebersamaan, dan itu yang akan diterapkan. Tim harus bersama-sama dan tidak hanya bergantung pada satu orang.

LONDON, NusaBali

Striker Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang tetap tenang dan biasa saja menghadapi mantan timnya, Arsenal. Auba, sebutan Aubameyang, tak menjadikan dual The Blues vs The Gunners sebagai laga spesial.

Ya, big match sesama tim London tersebut akan mewarnai laga pekan ke-15 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (6/11) malam, pukul 20.00 Wita. Manajer Chelsea Graham Potter mengatakan, Aubameyang memperlakukan laga itu dengan cara yang biasa saja. Menurut Potter Aubameyang melakukan persiapan normal.

“Targetnya tiga poin.  Auba hanya fokus pada pertandingan. Dia menjalani persiapan yang normal, itu yang saya lihat," ujar Potter, Sabtu.

Aubameyang (33 tahun) memiliki karier yang bagus di Arsenal. Eks pemain Borussia Dortmun itu memperkuat The Gunners selama empat tahun. Dia tampil dalam 163 laga di semua ajang untuk Arsenal, dengan mencetak 92 gol dan 21 assist.

Meski demikian, Potter tampak tak terlalu peduli. Dia merasa semua itu hanya bagian dari masa lalu Aubameyang. Kini fokusnya hanya bersama Chelsea. Menurutnya, masa lalu biarlah jadi masa lalu.

“Kami fokus pada pertandingan ini dan ingin bermain baik," kata eks pelatih Brighton ini.

Lebih lanjut, Potter menegaskan laga akhir pekan nanti bukan hanya soal Aubameyang. Semua pemain Chelsea juga layak mendapatkan perhatian. Laga nanti soal tim, dan Auba bagian penting dari tim.

Potter membeberkan bagaimana cara mengalahkan Arsenal. Kuncinya adalah kebersamaan, dan itu yang akan diterapkan. Tim harus bersama-sama dan tidak hanya bergantung pada satu orang.

Chelsea memang harus segera bangkit. Kemenangan atas Arsenal pada nanti akan sangat membantu untuk meningkatkan moral pemain.

Apalagi pada pekan sebelumnya, The Blues kalah memalukan 1-4 di markas Brighton & Hove Albion.

Ya, Chelsea hars memenangi Derby London ini jika ingin terus memantapkan langkah ke empat besar. Di lain pihak, Arsenal tak boleh kalah jika tak ingin dikudeta oleh Manchester City dari posisi puncak.

Chelsea bersama Potter baru menelan satu kekalahan dalam 11 laga (M7 S3 K1). Kekalahan itu saat melawan Brighton. Setelah itu, The Blues menaklukkan Dinamo Zagreb 2-1 di Liga Champions.

Chelsea bermasalah di lini serang Aubameyang, yang didatangkan dari Barcelona musim ini, belum mampu menunjukkan tajinya. Sejauh ini, dia baru mencetak tiga gol dalam 11 penampilan.

Sedangkan Arsenal baru saja meraih dua kemenangan beruntun. Yakni, Nottingham Forest 5-0. Setelah itu, Arsenal menang 1-0 atas FC Zurich, yang membuat The Gunners finis juara grup di Grup A Liga Europa. Musim lalu, Chelsea dipecundangi Arsenal 2-4 di Stamford Bridge. *

Perkiraan Pemain
Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Koulibaly, Silva, Azpilicueta; Cucurella, Kovacic, Jorginho, Loftus-Cheek; Mount, Havertz; Sterling. Pelatih: Graham Potter.
Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tierney, Magalhaes, Saliba, White; Xhaka, Partey; Martinelli, Odegaard, Saka; Jesus. Pelatih: Mikel Arteta.

Head-to-Head di EPL
Pertemuan             : 60
Chelsea menang    : 20
Gol Chelsea           : 82
Seri                        : 17
Arsenal menang    : 23
Gol Arsenal           : 81

Lima Laga Terakhir
21-04-2022 Chelsea 2-4 Arsenal (EPL)
22-08-2021 Arsenal 0-2 Chelsea (EPL)
13-05-2021 Chelsea 0-1 Arsenal (EPL)
27-12-2020 Arsenal 3-1 Chelsea (EPL)
01-08-2020 Arsenal 2-1 Chelsea (FA Cup).

Komentar