nusabali

Tebing Longsor Hancurkan Pipa Transmisi

  • www.nusabali.com-tebing-longsor-hancurkan-pipa-transmisi

BANGLI, NusaBali
Tebing tinggi puluhan meter longsor menghantam pipa transmisi di Tukad Melangit, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli.

Pipa tersebut rusak hingga pelanggan Perumda Air Minum Tirta Danu Arta Bangli, di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, tidak mendapat air.

Kabag Teknik Perumda Air Minum Tirta Danu Arta Bangli Ida Bagus Prenawa, saat dikonfirmasi mengatakan kerusakan pipa transmisi itu diketahui pada Jumat (4/11) pagi. Tebing di sebelah barat sungai itu longsor dan menerjang jaringan pipa.

Lanjut IB Prenawa, tebing longsor itu mengakibatkan jaringan pipa transmisi sepanjang hampir 60 meter, tertimbun material longsor. Akibatnya, dua titik pipa bocor.

Kata IB Prenawa, pipa pengganti telah di turunkan ke lokasi. Pascakerusakan tersebut beberapa pekerja dan tim teknis sudah turun ke lokasi. "Karena kondisi rawan maka pekerjaan dibagi. Ada yang melakukan perbaikan dan ada juga yang mengawasi. Khawatir ada longsor susulan," jelasnya.

Dampak kerusakan pipa transmisi tersebut, pasokan air bagi pelanggan di Kelurahan Kubu  meliputi Banjar Kubu, Penglipuran, dan Tegal Suci, terganggu. ‘’Sekitar 1.000 pelanggan kami terdampak. Proses perbaikan sudah rampung malam ini (Jumat kemarin,Red). Tinggal normalisasi untuk air disalurkan kepada pelanggan," ujarnya. Diakui, belum lama ini juga terjadi longsor di kawasan tersebut hingga berdampak pada pelayanan.*esa

Komentar