nusabali

Kelurahan Peguyangan Gelar Jumat Bersih Libatkan Warga

  • www.nusabali.com-kelurahan-peguyangan-gelar-jumat-bersih-libatkan-warga

DENPASAR, NusaBali
Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, semakin mengintensifkan upaya pembersihan lingkungan melalui aksi Jumat Bersih, Jumat (4/11).

Kegiatan kali ini difokuskan di seputaran Jalan Tunggul Ametung, Lingkungan Pemalukan dan Kertasari. Aksi tersebut juga melibatkan warga sekitar.

Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana menjelaskan, Jumat Bersih ini juga melibatkan unsur Bapak Angkat Kelurahan Peguyangan, yakni BPKAD Kota Denpasar.

“Jumat Bersih merupakan bentuk sinergitas beberapa pihak guna menjaga lingkungan agar tetap bersih. Selain bapak angkat, dalam hal ini kami juga melibatkan perangkat kelurahan dan unsur terkait,” kata Gede Arcana.

Adapun titik pembersihan kegiatan ini menyasar rumput liar yang tumbuh di sepanjang Jalan Tunggul Ametung. Selain itu, got-got juga tidak luput dibersihkan.

“Kami juga membersihkan sampah dan genangan air di got. Ini juga untuk mencegah banjir serta berkembangbiaknya nyamuk,” imbuh Gede Arcana.

Aksi Jumat Bersih ini, menurut Gede Arcana, akan diupayakan digelar berkelanjutan, guna menjaga lingkungan tetap bersih dan terjaga. Selain di Kelurahan Peguyangan, kegiatan serupa juga secara serentak dilakukan oleh desa dan kelurahan se-Kota Denpasar. *mis

Komentar