nusabali

Kendalikan Inflasi, Pemkot Kembali Gelar Bazar Pangan di Sumerta Kauh

  • www.nusabali.com-kendalikan-inflasi-pemkot-kembali-gelar-bazar-pangan-di-sumerta-kauh

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan kembali menggelar bazar pangan untuk meringankan warga di Banjar Eka Dharma, Sumerta Kauh, Denpasar Timur, Jumat (4/11).

Salah seorang warga, Ni Made Kastiari menyatakan dirinya dapat membeli beberapa kebutuhan pokok dengan harga lebih murah di bazar pangan ini. “Beberapa harga kebutuhan di sini lebih murah dibanding yang biasa saya beli di pasaran. Seperti minyak goreng kemasan botol ini dan juga bawang merah. Jadi membantu kami juga di tengah situasi seperti ini,” ungkapnya.

Bazar pangan ini dihadiri istri Wakil Walikota sekaligus Ketua GOW Kota Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Menurut Ny Ayu Kristi, kegiatan bazar pangan yang juga memberikan ruang bagi pelaku IKM sektor pangan ini diharapkan mampu mendongkrak ekonomi di tengah laju inflasi seperti sekarang.

“Keberadaan bazar pangan yang juga memberikan kesempatan bagi pelaku IKM kita harapkan mampu menaikkan daya jual. Saya berharap, melalui bazar pangan ini pelaku IKM dapat terbantu promosi produknya,” kata Ny Ayu Kristi.

Selain kebutuhan pokok, beberapa stand pelaku IKM sektor pangan dihadirkan di sini. Seperti olahan ikan, aneka jajanan tradisonal, dan minuman.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar Ida Bagus Mayun Suryawangsa, menjelaskan bazar pangan yang digelar dua kali sepekan ini merupakan upaya Pemkot Denpasar untuk menekan laju inflasi.

“Kami menggelar bazar pangan dua kali sepekan, setiap Selasa dan Jumat. Langkah ini diambil guna meringankan beban warga melalui penjualan beberapa kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah,” kata Ida Bagus Mayun. *mis

Komentar