nusabali

Angin Kencang, Bale Pesandekan Pura Gadung Wani Roboh

  • www.nusabali.com-angin-kencang-bale-pesandekan-pura-gadung-wani-roboh

TABANAN, NusaBali
Bale Pesandekan Pura Dang Khayangan Gadung Wani di Banjar/Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, roboh pada Jumat (4/11).

Bangunan ini robih karena angin kencang dan di Desa Lalanglinggah terjadi hujan deras. Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Ketut Tunas mengatakan peristiwa robohnya Bale Pesandekan  itu terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Tidak ada warga melihat. Namun, dilihat dari CCTV, bangunan itu roboh dengan sendirinya karena angin kencang. "Sore tadi (kemarin, Red) memang hujan deras disertai angin kencang," jelasnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa saat kejadian. Karena suasana pura sedang sepi. Disamping itu, hanya bangunan Bale Pesandekan roboh, sedangkan palinggih lain di Pura Dang Khyangan Gadung Wani utuh. "Hanya satu bangunan saja, yang lain aman," katanya.

Dengan kejadian tersebut, sesuai koordinasi prajuru, gotong royong evakuasi akan dilakukan Sabtu (5/11) pagi, bersama dengan BPBD Tabanan dan pengempon pura. "Kerugian dari bangunan roboh ini kisaran Rp 150 juta," ungkapnya.

Dia menambahkan dampak angin kencang, Jumat sore itu, di lokasi lainnya tidak ada peristiwa yang sama. "Hanya satu lokasi saja, dari laporan Jumat sore," tandas AKP Ketut Tunas. *des

Komentar