nusabali

258 Anggota PBB Denpasar Tuntaskan Verifikasi Faktual

  • www.nusabali.com-258-anggota-pbb-denpasar-tuntaskan-verifikasi-faktual

DENPASAR, NusaBali.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Denpasar mengapresiasi jajaran KPU dan Bawaslu Kota Denpasar yang telah menuntaskan  verifikasi faktual keanggotaan terhadap 258 orang anggotanya pada Kamis (3/11/2022) malam.

“Dari 258 anggota tersebut, kami sudah selesaikan semua dalam verifikasi faktual, dan dari data tersebut ada sebanyak 20 orang yang tidak memenuhi syarat, dikarenakan ada yang telah mendaftar sebagai PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), pindah domisili ke Jawa serta ada juga yang telah meninggal dunia,” ungkap Ketua DPC PBB Kota Denpasar Rudianto,  Jumat (4/11/2022) sore.

Meskipun ada 20 anggotanya yang tidak memenuhi syarat ini, tetapi Rudianto menegaskan bahwa hal itu tidak mempengaruhi, karena dari data tersebut masih ada verifikasi masa perbaikan, selain itu secara dominan keanggotaan PBB di Kota Denpasar telah memenuhi syarat.

Dalam mensukseskan verifikasi yang merupakan salah satu syarat partai politik (parpol) nonparlemen  untuk menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang, Rudianto mengatakan pihaknya telah membentuk 4 tim yang membantu tugas KPU maupun Bawaslu dalam mengunjungi alamat anggota partainya dengan model random sampling. 

"Dengan mendatangi ke rumah-rumah warga sesuai dengan keanggotaan yang ada, verifikasi faktual keanggotaan PBB ini selesai kemarin pukul 22:30 Wita, yang dilakukan dengan tiga cara yakni menemui secara langsung dan mengumpulkan responden di kantor DPC ataupun PAC serta melalui video call,” kata politisi muda tersebut.

Lebih lanjut Rudianto juga berterimakasih kepada seluruh jajaran pengurus PBB, baik di tingkat DPP, DPW, DPC hingga PAC serta seluruh kader partai besutan ketua umum Yusril Ihza Mahendra di kota Denpasar yang telah membantu jalanya verifikasi ini hingga selesai. 

“Kami berharap di masa perbaikan nanti tidak ada anggota kami yang didapatkan tidak cocok respondennya, meskipun KPU tetap memberikan kepastian bagi kami sebagi partai terkait untuk melakukan perbaikan,” harapnya.

Sementara itu Ketua KPU Denpasar I Wayan Arsa Jaya mengatakan, hingga Jumat 4 November ini proses verifikasi faktual keanggotaan sedang berproses sampai tenggat waktu tengah malam.

"Dan Sabtu (5/11/2022) kami melakukan rekapitulasi hasil verifikasi faktual pengurus, domisili kantor dan keterwakilan perempuan serta keanggotaan dalam aplikasi Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) dan akan dilaporkan secara berjenjang ke tingkat Provinsi, dan dari KPU Provinsi menyampaikan ke KPU RI," tandas Arsa Jaya.*aps

Komentar