nusabali

Polres Tabanan Kirim 198 Personel ke KTT G20

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-kirim-198-personel-ke-ktt-g20

TABANAN, NusaBali
Sebanyak 198 personel Polres Tabanan ditugaskan dalam pengamanan KTT G20. Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra pu mengecek kesiapan akhir baik itu kesiapan personel yang terlibat dan kesiapan sarana prasarana yang sudah dilakukan melalui apel pergeseran pasukan  Rabu (2/11).

AKBP Ranefli Dian Candra mengatakan apel dilaksanakan untuk pengecekan kesiapan akhir bagi semua personel yang terlibat pengamanan. Yang dicek adalah sarpras untuk mendukung suksesnya gelaran Ops Puri Agung 2022 dalam rangka pengamanan KTT G-20 di Nusa Dua. "Total 198 personel," ujar AKBP Ranefli, Kamis (3/11).

Apel kesiapan sengaja dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personel yang terlibat pengamanan, untuk mengingatkan kembali kesamaan pola tindak di lapangan agar sesuai dengan SOP dan benar menurut ketentuan yang berlaku.  "Kami mengingatkan pentingnya KTT G20 ini, karena akan dihadiri oleh seluruh pejabat negara G20 serta para undangan yang harus diatensi dan diamankan, agar semua rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman lancar dan sukses," tegasnya.

Semua personel yang terlibat pengamanan diminta menjaga nama baik Polres Tabanan, dengan tetap disiplin dan berperilaku yang baik. Apapun perintah dan petunjuk Padal (Perwira Pengendali) agar dipatuhi dan dilaksanakan guna kelancaran dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

"Tingkatkan kewaspadaan, jaga dan jalin komunikasi, koordinasi dengan sesama rekan, dengan Instansi terkait yang sama-sama terlibat pengamanan, jaga keselamatan diri, jaga kesehatan dan stamina serta saling peduli sesama rekan. Dan sebelum berangkat bertugas  periksa ulang kelengkapan yang harus dibawa," pesan AKBP Ranefli.

Sementara itu bagi personel yang masih memiliki tugas dan belum selesai dikerjakan, sebelum bergeser ke tempat penugasan diingatkan agar diselesaikan atau didelegasikan kepada rekan kerjanya yang tidak ditugaskan dalam  pengamanan  KTT G20. *des

Komentar