nusabali

Tujuh Pemain Sociedad Absen saat Menjamu MU

  • www.nusabali.com-tujuh-pemain-sociedad-absen-saat-menjamu-mu

SAN SEBASTIAN, NusaBali
Manchester United (MU) mendapat khabar baru menjelang lawatannya ke markas Real Sociedad, di Stadion Anoeta, Jumat (4/11) dinihari Wita.

Ya, tuan rumah Sociedad dikabarkan tidak diperkuat tujuh pemain utama di laga tersebut. Ya, MU menjalani duel hidup mati pada medio tengah pekan ini. Para pemain MU akan terbang ke San Sebastian untuk menantang Real Sociedad pada laga terakhir grup E Liga Europa 2022/23.

Kemenangan jadi harga mati bagi MU, dan harus menang dengan selisih dua gol jika ingin keluar sebagai juara Grup E dan langsung lolos ke 16 besar Liga Europa. Ada sedikit kabar baik bagi MU jelang duel penting itu.

Dengan khabar itu, MU juga akan sedikit diuntungkan jelang laga melawan Sociedad ini. Ya, tuan rumah dipastikan tidak menurunkan skuat terbaik. David Silva, playmaker Sociedad dipastikan absen di laga ini. Eks pemain ManCity itu juga cedera dan bakal absen di laga itu.

Selain Silva, ada nama-nama seperti Takefusa Kubo, Ander Barrenetxea, Momo Cho, Aihen Munoz, Mikel Oyarzabal dan Umar Sadiq yang juga dipastikan akan absen di partai krusial ini.

Sementara itu, MU juga berpotensi meraih kemenangan di laga ini. Karena performa Sociedad belakangan kurang stabil. Badai cedera itu membuat La Real kesulitan untuk tampil dengan performa terbaik mereka. Mereka kalah dua kali beruntun di La Liga dalam dua pekan terakhir.

Meski demikian, Sociedad dan MU sama-sama pasti finis di dua besar. Duel nanti adalah duel yang sangat menentukan. Hasilnya akan menentukan siapa di antara Sociedad dan MU yang akan finis sebagai juara grup dan runner-up. Sociedad saat ini memimpin Grup E dengan 15 poin, diikuti MU (12), Sheriff Tiraspol (3), dan Omonia Nicosia (0).

Juara grup langsung lolos ke babak 16 besar. Runner-up akan melakoni play-off kontra salah satu tim peringkat tiga fase grup Liga Champions untuk memperebutkan hak lolos ke 16 besar.  Sedangkan peringkat tiga akan terlempar ke UEFA Conference League.

Pada matchday 1, Sociedad mempermalukan MU 1-0 di Old Trafford, berkat gol tunggal Brais Mendez dari titik penalti. Sociedad hanya perlu menghindari kekalahan lebih dari satu gol untuk jadi juara grup. Sebaliknya MU harus menang minimal dua gol jika ingin menggusur Sociedad dari posisi teratas. *

Perkiraan Pemain
Real Sociedad (4-5-1): Remiro; Rico, Pacheco, Zubeldia, Elustondo; Navarro, Merino, Illarramendi, Guevara, Kubo; Karrikaburu. Pelatih: Imanol Alguacil.
ManUnited (4-2-3-1): De Gea; Malacia, Martinez, Maguire, Dalot; Eriksen, Casemiro; Garnacho, Fernandes, Rashford; Ronaldo. Pelatih: Erik ten Hag.

Komentar