nusabali

Widya Sabha Diundang Ikuti Pentas Seni di Jogjakarta

  • www.nusabali.com-widya-sabha-diundang-ikuti-pentas-seni-di-jogjakarta

MANGUPURA, NusaBali
Widya Sabha Kabupaten Badung diundang untuk mengikuti kegiatan pentas seni dan Utsawa Dharma Gita yang diselenggarakan di Jogjakarta pada Desember mendatang.

Undangan ini tak lepas dari raihan positif selama mengikuti Utsawa Dharma Gita tingkat Provinsi Bali Tahun 2022, yang memperoleh juara umum. Undangan untuk mengikuti kegiatan pentas seni dan Utsawa Dharma Gita di Jogjakarta disampaikan langsung Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menerima audiensi Ketua Widya Sabha Kabupaten Badung I Wayan Selat Wirata bersama jajaran, Rabu (2/11) di Ruang Tamu Wakil Bupati Badung, Puspem Badung. Menurut Wabup Suiasa, Widya Sabha Kabupaten Badung diberikan undangan ke Jogjakarta untuk mengikuti acara pentas seni maupun Utsawa Dharma Gita pada Desember mendatang. “Untuk itu Pemerintah Kabupaten Badung memberikan support, untuk bisa mengikuti ajang tersebut agar menambah wawasan di Widya Sabha. Sekaligus juga untuk bisa mencari perbandingan, studi komparatif,” katanya.

Wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini memberikan apresiasi atas prestasi membanggakan yang diraih Widya Sabha Kabupaten Badung. Seperti pada Utsawa Dharma Gita tingkat Provinsi Bali Tahun 2022 beberapa waktu lalu, di mana keluar sebagai juara umum. “Pemkab Badung berterima kasih kepada semua jajaran Widya Sabha sebagai pembina, khususnya kepada para peserta Utsawa Dharma Gita Kabupaten Badung yang sudah ikut berjuang, bekerja keras, berpartisipasi dengan sungguh-sungguh demi suksesnya Utsawa Dharma Gita di tingkat Provinsi Bali,” ujar Wabup Suiasa.

“Para peserta yang sudah mengikuti Utsawa Dharmagita ini, sudah benar-benar memberikan citra positif buat pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung, di mana tujuh peserta yang mengikuti Utsawa Dharma Gita, dari segi keseluruhannya mendapatkan juara,” imbuh Wabup Suiasa.

Sementara itu Ketua Widya Sabha Kabupaten Badung I Wayan Selat Wirata, mengatakan Widya Sabha Kabupaten Badung memperoleh hasil positif pada ajang Utsawa Dharma Gita tingkat Provinsi Bali. “Anak-anak kita dari kabupaten semuanya mendapatkan juara. Adapun tujuh peserta ini, 5 mendapatkan medali emas dan dua mendapatkan medali perak. Pemerintah Kabupaten Badung sudah ikut memperhatikan anak-anak yang ikut Utsawa Dharmagita,” ujarnya.

Walau begitu, Wirata berharap Pemkab Badung tetap memberikan pembinaan lebih lanjut, dikarenakan Widya Sabha ini mempunyai tugas yang sangat berat dalam bidang melestarikan sastra-sastra agama yang ada. “Kami ke depan tentu akan terus berupaya meningkatkan dan memajukan budaya di Kabupaten Badung, sesuai dengan visi dan misi Bapak Bupati Badung,” tegasnya. *asa

Komentar